Kepala Dinas Perhubungan Sulsel, Ilyas Iskandar memimpin rapat membahas persoalan kemacetan/Rabu, 26 September 2018/Junaedi/Gosulsel.com

Kadishub Suslsel Usulkan Jalan Pettarani dan Hertasning Jadi Kawasan Tertib Lantas

Kamis, 27 September 2018 | 14:08 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. H. Muh Ilyas Iskandar, M.Si menyarankan agar Jalan AP Pettarani dan Jalan Hertasning masuk dalam kawasan tertib lalu lintas.

Hal tersebut diungkapkan Ilyas Iskandar saat memimpin rapat koordinasi dalam rangka menindaklanjuti program 100 hari kerja Gubernur dan wakil Gubernur Sulsel di Kantor Dishub Sulsel, Rabu (26/9/2018) kemarin. Ilyas Iskandar berharap apa yang menjadi program 100 hari kerja Gubernur terkait permasalah transportasi dapat tertangani cepat.

“Bagaimana kalau kita berlakukan kawasan tertib lalu lintas, umpanya mulai dari Jalan Ratulangi, Jenderal Sudirman, Hj. Bau menuju Pantai, Somba Opu, terus Ahmad Yani yang sebenarnya sudah jadi kawasan tertib lalu lintas dan bagaimana kalau kita tambah juga sekarang Pettarani dan Hertasning kita juga jadikan kawasan tertib lalulintas,” gagasnya.

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk mengurai kemacetan. Dari hasil survey yang dilakukan pihaknya beberapa waktu lalu, salah satu penyebab kemacetan adalah adanya hambatan samping misalnya badan jalan yang dijadikan tempat parkir dan pedagang kaki lima.

Ia berharap dengan adanya kawasan tertib lalu lintas tersebut, jalan tersebut bebas dari hambatan samping seperti parkir liar dan PKL sehingga arus lalu lintas lancar.

“Saya berharap hal-hal yang menjadi atau yang dianggap hambatan samping kita kita keroyok atau selesaikan bersama-sama dan perempatan atau pertigaan yang ada di Hertasning kita atur manajemen rekayasa lalu lintasnya,” tandasnya.

Ilyas Iskandar juga berharap agar semua pihak tidak mementingkan ego masing-masing terkait kewenangan penanganan jalan di wilayah Mammimasata. Ia berharap semua bisa bersinergi mengatasi kemacetan demi kepentingan masyarakat.(*)


BACA JUGA