#

Jika Ada Gangguan, Pelanggan Silahkan Menelpon ke Nomor Ini

Rabu, 10 Oktober 2018 | 10:41 Wita - Editor: Baharuddin -

Gowa,GoSulsel.com – Direktur PDAM Gowa, Hasanuddin, meminta kepada pelanggan agar menghubungi bagian pengaduan jika mengalami gangguan saluran air dirumah masing-masing.

Hal ini dikarenakan, PDAM tidak akan mengetahui titik lokasi terjadinya gangguan jika bukan dari pelanggan sendiri yang mengadu.

pt-vale-indonesia

“Gowa kan luas, dan biasanya gangguan itu terjadi bukan disemua titik saluran PDAM. Bagaimana kami mau tahu kalau tidak ditahu titik gangguannya, jadi hubungi saja bagian pengaduan di 8220242, nanti baru kami kirim petugas transmisinya,” ujar Hasanuddin Kamal, Direktur Utama PDAM Gowa, saat dikonfirmasi, Rabu (8/10/2018). 

Setelah masuknya pengaduan dan lokasi gangguan diketahu jelas, petugas akan langsung bergerak memeriksa saluran. Paling lambat 1×24 jam. Dari pemeriksaan akan diketahui apakah ada pipa yang bocor sehingga terjadi kekeruhan air. 

Masuknya rembesan ke pipa yang bocor juga menjadi penyebab air keruh. “Kalau sampai tidak jalan mungkin saja ada yang bocor pipanya,” kata Hasanuddin.

Hasanuddin juga mengaku kalau dua minggu lalu sempat terjadi gangguan. Pipa induk pecah sehingga mematikan produksi. Namun saat ini sudah kembali berproduksi.

Sudah seminggu ini, warga di Jl Wahid Hasyim Gowa mengeluh karena keruh dan jarang mengalir. “Sudah beberapa hari terakhir ini tidak jalan, keruh juga airnya,” ujar Arif, pemilik salah satu ruko dijalan tersebut.

Sebulan yang lalu juga, warga di Kelurahan Samata sempat mengeluh karena air PDAM tidak jalan. Karena tidak ada air, beberapa warga bahkan mengaku tidak bisa mandi dan mencuci.(*) 

Tags:

BACA JUGA