Wabup Gowa Hadiri Sertijab BPK RI Perwakilan Prov Sulsel

Rabu, 17 Oktober 2018 | 11:52 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com -Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, didampingi Asisten Bidang Administrasi, Firman Djamaluddin, Inspektur Inspektorat Kab Gowa, Kamaluddin Serang, menghadiri acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Sulsel, Selasa (16/10).

Pejabat lama Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulsel, Widiatmantoro menyerahkan jabatannya Kepada Wahyu Priono, disaksikan langsung Anggota VI BPK RI, Harry Azhar Azzis, Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah, Ketua Komisi XI DPR RI, Amir Uskara, dan seluruh Kepala Daerah se-Sulsel.

Dalam sambutannya, Harry Azhar Azzis menyampaikan terima kasih kepada Widiyatmantoro atas pengabdiannya di BPK kurang lebih 7 bulan, dan atas kerja kerasnya selama memegang amanat selaku Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan.

“Untuk Wahyu semoga dapat meneruskan tugas dengan baik, permintaan Pak Gubernur tadi katanya tinggal empat lagi Kabupaten/Kota yang belum meraih WTP. Mudah-mudahan untuk pemeriksaan 2019 tahun anggaran 2018 ini seluruh Kab /Kota di Sulsel bisa menjadi WTP,” ujarnya.

Sementara, Nurdin Abdullah mengatakan ini tentu adalah sebuah semangat baru bagi kita, dengan adanya pergantian kepala BPK ini diharapkan bisa memberikan harapan baru untuk Sulsel kedepannya.

“Semoga ini menjadi tanda-tanda baik untuk Sulsel kedepan, karena kita lihat banyak yang baru, BPK baru, BPKP baru dan Gubernurnya juga baru,” katanya.

Dia juga mengatakan bahwa sebagai pemimpin baru, pihaknya sangat mendukung segala aktivitas dari BPK guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan akuntabel.

“Kami pemerintah Prov Sulsel pada dasarnya sangat mendukung dan siap bersinergi agar kedepan pengelolaan keuangan di Sulsel ini menjadi lebih transparan dan akuntabel sehingga seluruh Kabupaten/Kota di Sulsel dapat meraih WTP,” katanya

Ditempat yang berbeda, Abd Rauf menyampaikan selamat atas pelantikan Kepala BPK yang baru. Menurutnya selama ini hubungan antara Pemerintah Kab Gowa dengan BPK Perwakilan Sulsel telah terjalin dengan baik dan harmonis.

Tak hanya itu, dia juga berharap agar sinergitas yang telah terjalin dapat terus terjaga di masa kepemimpinan pejabat yang baru ini. “Kami Pemkab Gowa akan tetap menjaga sinergitas dan hubungan yang baik ini demi mewujudkan tata kelola keuangan kami yang bersih dan akuntabel”, ungkap Wabup Gowa.(*)


BACA JUGA