Tim BPK RI Periksa dan Dalami Pengelolaan Barang Bukti di Polres Gowa

Jumat, 06 Oktober 2023 | 17:18 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Tim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) melakukan kunjungan ke Polres Gowa, dan disambut langsung oleh Wakapolres Gowa Kompol Soma Miharja bersama PJU bertempat diruang Kerja Kapolres Gowa, Jumat (06/10/2023).

Tim ini dipimpin oleh Ketua Tim, Deni Prasetyo didampingi oleh tujuh anggota tim serta didampingi oleh Inspektur Wilayah Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Itwasda Polda Sulsel), Kombes Pol Petrus SIK, beserta timnya.

pt-vale-indonesia

Tim BPK RI setelah istirahat sejenak, selanjutnya menuju ke Aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa, dalam rangka pemeriksaan dan pendalaman kinerja terinci terkait dengan efektivitas pengelolaan barang bukti di Polres Gowa dari tahun 2022 sampai dengan Semester I Tahun 2023.

Ketua Tim BPK RI, Deni Prasetyo, SE, MM, menyatakan bahwa tujuan kunjungan ini adalah untuk mengidentifikasi potensi perbaikan dalam pengelolaan barang bukti, memastikan kepatuhan terhadap prosedur, serta meningkatkan efisiensi dalam proses penyitaan dan penyimpanan barang bukti.

Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak, diwakili oleh Wakapolres Gowa, Kompol Soma Miharja, S,Sos, MM, menyambut baik kunjungan ini dan berharap hasil pemeriksaan Tim BPK RI dapat membantu peningkatan kinerja Polres Gowa dalam menjaga keamanan dan integritas dalam penanganan barang bukti.

Tim BPK RI akan melakukan pemeriksaan dan bekerja sama dengan tim Itwasda Polda Sulsel. Hasil pemeriksaan akan menjadi landasan untuk rekomendasi perbaikan yang akan disampaikan kepada pihak berwenang.

“Polres Gowa siap untuk berkolaborasi dan berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dalam penanganan kasus-kasus hukum,” tukasnya. (*)


BACA JUGA