#

Butuh Dukungan Masyarakat, PMI Selayar Butuh 35 Kantong Darah Setiap Bulan

Rabu, 24 Oktober 2018 | 18:41 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

Selayar, GoSulsel.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kepulauan Selayar saat ini mengalami kekurangan stok darah. Sedangkan kebutuhan darah selalu saja menjadi perhatian dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan. 

Pernyataan itu dikemukakan, Patta Lolo, mewakili Ketua PMI Selayar saat digelar sosialisasi Donor Darah bertempat di Aula Kecamatan Bontomanai. 

pt-vale-indonesia

“PMI Selayar memang alami kekurang cadangan stok darah, sehingga sangat dibutuhkan bantuan dan dukungan masyarakat agar stok darah dapat selalu tersedia,” kata Patta Lolo, Rabu (24/10/2018).

Namun begitu, lanjut dia, ada kabar baik karena saat ini RSUD KH. Hayyung Benteng Selayar sudah memiliki Bank Darah. Diharapkan setelah kegiatan sosialisasi ini para sukarelawan dapat  melanjutkan kegiatan donor darah oleh peserta sosialisasi. Saat ini bank darah di selayar membutuhkan minimal 35 kantong perbulan. 

Camat Bontomanai Zulfikri, sangat mengapresiasi adanya kegiatan donor ini. Menurutnya, masyarakat memang perlu di edukasi guna meningkatkan minat untuk melakukan donor darah. 

“Kedepan diharapkan dalam kegiatan seperti ini perlu adanya kerjasama dengan stakeholder sampai di tingkat kecamatan dan desa secara berkelanjutan,” kata Zulfikri.(*)


BACA JUGA