#

Andalkan Keluarga dan Sahabat, Mantan Cawabup Bantaeng Optimis Raih Kursi di Dapil IV Sulsel.

Senin, 29 Oktober 2018 | 14:49 Wita - Editor: Irwan AR - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

Bulukumba, GoSulsel.Com – Meski terbilang baru seumur jangung bergabung menjadi caleg PDIP, namun Andi Mappatoba memiliki tekad yang kuat untuk membesarkan partai partai besutan Megawati Soekarno Putri ini. Hal itu akan dibuktikan dengan berupaya meraih kursi di dapil IV DPRD Sulsel.

“In syaa Allah dengan segala kemampuan dan pengalaman yang ada, saya bertekad meraih kursi untuk duduk sebagai anggota DPRD sulsel dapil IV pada pileg 2019 mendatang,” ujarnya.

pt-vale-indonesia

Mantan calon Wakil Bupati Bantaeng yang berpasangan dengan Andi Sugiarti Mangun Karim beberapa waktu lalu ini menyatakan, target satu kursi bukan hal yang mustahil bagi partai nuansa merah berlambang Banteng ini. Pasalnya, berdasarkan data komperatif pada pilkada Bantaeng 2018 raihan suara dukungan politik yang diperoleh cukup signifikan.

Figur yang karib disapa Karaeng Ali menyebutkan, kekuatan semangat politik yang dibangun diyakini akan sangat berpengaruh pada eskalasi politik lima tahunan untuk memilih dirinya sebagai wakil rakyat di DPRD Sulsel.

“Berpolitik itu harus punya semangat juang tinggi. Meskipun saingan ketat dengan kekuatan partai besar lainnya. Sebagai Kader PDIP harus semangat bergerak bersama rakyat sebagai icon perjuangan partai berlambang Banteng moncong putih,” paparnya, Senin (29/10/2018).

Untuk menguatkan semangat perjuangannya, Karaeng Ali, fokus meraih suara signifikan di dapil 4 meliputi Selayar, Bantaeng dan Jeneponto. Untuk meraih itu dirinya berjuang membangun Selayar dari sisi pariwisata dan nelayan. Begitu juga Bantaeng fokus di bidang pertanian dan nelayan. Sedangkan Jeneponto pembangunan infrastruktur pertanian dan memasukkan investor.

“Jeneponto juga perlu adanya penambahan pembangunan penampungan air baku seperti cekdam serta perlunya peningkatan kualitas petani garam agar hasil garam dapat bernilai ekspor. In sya Allah ini akan saya perjuangkan,” urainya.

Karaeng Ali mengungkapkan target minimal 15 ribu suara bisa ia diraih maksimal tembus angka 20 ribu. Pasalnya di Jeneponto ia optimis bisa peroleh suara signifikan dengan menggarap basis keluarga. Selayar juga tetap mengandal kekuatan basis keluarga.

Mantan Ketua Bappilu Partai Golkar tahun 90an ini mengakui, meskipun banyak kompetitir yang memiliki nama besar bersaing di dapil IV, itu tidak menyurutkan niatnya untuk tetap meraih saru kursi dari 7 kuota kursi di di dapil IV Sulsel.

“Untuk mencapai sukses dari perjuangan ini, saya sangat mengandalkan kekuatan dari seluruh kerabat, sahabat dan keluarga yang berada di tiga kabupaten yang ada di dapil IV. Termasuk akan secara massif menyasar pemilih pemula,” tandasnya. (*)


BACA JUGA