Kamsina Pilih PDIP untuk Nyaleg Karena Sosok Megawati Soekarnoputri

Kamis, 14 September 2023 | 10:42 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM–Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Kamsina maju sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Gowa di Pemilu 2024.

Kamsina mendaftar caleg dari Partai PDIP nomor urut 2 untuk Dapil 7 meliputi Kecamatan Pallangga-Barombong.

pt-vale-indonesia

Keputusan Kamsina memilih PDIP sebagai kendaraan politik menuju kursi anggota DPRD karena sosok Megawati Soekarnoputri.

“Banyak orang bertanya kenapa pilih PDIP, saya bilang karena sosok Megawati Soekarnoputri. Beliau sosok yang tegas di mata saya. Itu yang ingin saya contoh,” ujar Kamsina, Rabu 13 September 2023.

Pendaftaran Kamsina sebagai caleg sendiri sempat mendapat sorotan dari lapisan masyarakat. Sebab, Kamsina mendaftar caleg sebelum pensiun sebagai Sekda Gowa.

Untuk itu, Kamsina mengungkapkan alasannya mendaftar Calon Legislatif pada Pemilu 2024 sebelum mengakhiri masa pensiunnya.

Menurut dia, mendaftar caleg sebelum pensiun dari jabatan Sekda Gowa merupakan keputusan yang sudah dipikirkan untuk mengambil peluang yang ada.

“Saya targetkan memang dan saya memanfaatkan waktu karena kalau tahun depan saya pensiun tidak ada lagi peluang untuk beralih ke legislatif. Sudah lewat,” tuturnya.

Selain alasan peluang, Kamsina juga menuturkan bahwa dirinya ingin merasakan dan melihat seperti apa kinerja jika dirinya kelak terpilih sebagai anggota DPRD.

“Saya ingin melihat seperti apa kalau kita di legislatif. Karena kalau di birokrasi sudah saya jalani,” tuturnya.

Kamsina sendiri dipastikan akan maju bertarung di Pemilu 2024 sebagai Bacaleg DPRD Kabupaten Gowa setelah lolos dalam Daftar Calon Sementara (DCS) di KPU Gowa.

Ditanya terkait target suara yang bakal diraih di Dapil 7 tersebut, Kamsina menyebutkan bahwa dia hanya ingin memenuhi syarat untuk masuk di DPRD Gowa.

“Target saya pasti harus memenuhi syarat untuk masuk di DPRD. Berapa jumlah suara yang harus saya penuhi untuk duduk di DPRD,” terangnya.

Dia menambahkan, keputusan maju sebagai caleg bukan hanya semata-mata untuk memenuhi kuota saja. Tapi, ingin melihat daerah Kabupaten Gowa lebih maju.

“Kita masuk caleg buka semata-mata memenuhi kuota. Saya mau lihat ini daerahku (Gowa) maju. Kenapa kita tidak saling rangkul dengan kepala SKPD. Kan anggota dewan pengawasan mari kita mengawasi sesuai tupoksi,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA