Pemkab Gowa Berikan Penghargaan Enam Pemuda Beprestasi Nasional

Senin, 29 Oktober 2018 | 14:38 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Mutmainnah - Gosulsel.com

Gowa,Gosulsel.com —Bertempat di Halaman Kantor Bupati Gowa, Adnan Purictha Icsan memberikan penghargaan kepada enam pemuda kabupaten Gowa karena prestasinya yang membawa nama Kabupaten Gowa di kancah Nasional.

Penyerahan penghargaan kali ini juga bertepatan dengan nuansa perayaan peringatan Sumpah Pemuda ke-90.

pt-vale-indonesia

Diketahui, keenam pemuda penerima penghargaan yakni, Anwar Tarra, Atlet Dayung dari Gowa yang membela Indonesia di Ajang Asian Games 2018 dan pernah meraih medali emas pada Asian Games 2010 di China.

Ada pula Reski Wahyuni Kelahiran Dusun Manyampa, Kecamatan Manuju, juga merupakan Atlet Dayung asal Gowa yang membela Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Selanjutnya, Multazam Achmad, asal Desa Bone, Kec Bajeng yang merupakan pemuda berprestasi Juara 1 Lomba Pidato Tingkat Nasional Tahun 2018.

Ditambah Surya Athala Naufal, dan Suci Ramadhani, Atlet Bulutangkis yang berhasil mengharumkan nama daerah setelah meraih medali emas di kategori taruna ajang Kejuaraan Nasional di Bangka Belitung Desember 2017 lalu.

Terakhir Nurannisa Taswin, Mahasiswi asal UIN Makassar menjadi juara Duta pelajar Indonesia 2018 yang diadakan oleh Generasi Muda Nusantara Anti Narkotika (Genetika).

Adnan yang bertindak sebagai Inspektur upacara mengatakan bahwa kita semua berhutang budi kepada tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda, sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini.

“Komitmen kebangsaan mereka inilah yang harus kita teladani untuk membangun bangsa dan satukan Indonesia, sehingga sumpah pemuda ke-90 kali ini mengambil tema ‘Bangun Pemuda Satukan Indonesia,” bebernya.

“Olehnya itu, kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan dan sikap-sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, maka generasi sekarang pun harus mampu melakukan hal yang sama demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik,” tambah Adnan membacakan sambutan seragam Menteri Pemuda dan Olah Raga RI.

Turut pula hadir di kegiatan ini,Fokompimda Kab Gowa, para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa, Aparatur Sipil Negara (ASN), Organisasi Kepemudaan dan perwakilan pelajar tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Gowa memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-90 Tahun 2018. (*)


BACA JUGA