Taurungka Taulolo Gowa 2018/IST

33 Orang Taurungka dan Taulolo Gowa 2018 Bakal Jadi Duta Wisata

Jumat, 09 November 2018 | 00:13 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

SUNGGUMINASA, GOSULSEL.COM — Sebanyak 33 orang pemuda-pemudi asal Gowa tampil mempesona pada Malam Grand Final Pemilihan Taurungka dan Taulolo Gowa 2018 dalam balutan pakaian adat Makassar di Gedung Haji Bate, Sungguminasa.

Ketua Panitia Muchlis Muliadi mengatakan, pemilihan Taurungka dan Taulolo Gowa bertajuk “Muda, Beda dan Berbudaya” merupakan ajang pencarian bakat pemuda-pemudi terbaik daerah yang akan mempromosikan budaya dan pariwisata di Gowa.

pt-vale-indonesia

“Dari 58 orang finalis yang telah mengikuti seleksi tertulis, seleksi bakat, forum grup discussion (FGD) dan interview, kami mendapatkan finalis berkualitas sebanyak 33 finalis yang akan menampilkan kemampuannya pada malam ini,” katanya dalam pembukaan, Rabu (7/11/2018) malam kemarin.

Ia berharap agar para Taurungka dan Taulolo Gowa yang terpilih nantinya termasuk yang lolos sebagai kontestan dapat saling bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa untuk mempromosikan budaya dan pariwisata Gowa.

“Kami berharap agar pemilihan ini akan menjadi bahan kita bisa lebih memperkenalkan budaya dan pariwisata kepada masyarakat di ajang nasional maupun internasional,” jelasnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis mengatakan Kabupaten Gowa memiliki potensi pariwisata yang luar biasa, termasuk warisan budaya dari leluhur nenek moyang terdahulu. Sehingga dalam pengembangan pariwisata dan kebudayaan yang dimiliki Gowa perlu melibatkan generasi muda yang dapat dijadikan sebagai media informasi pariwisata di Gowa.

“Kami berharap para Taurungka dan Taulolo Gowa ini nantinya bisa membanggakan Kabupaten Gowa dengan menjadi contoh dan teladan bagi pemuda-pemudi lainnya serta mampu menjadi Duta Wisata Kabupaten Gowa yang mempromosikan budaya dan pariwisata di nasional maupun internasional,” harap Muchlis.

Pada Malam Grand Final tersebut hadir sebagai tim juri antara lain Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Gowa Priska Paramita Adnan, Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Kerjasama Gowa Abdullah Sirajuddin, Pimpinan Sanggar Syekh Yusuf Abdul Rahman Gatang, Taurungka Gowa 2016 dan Presenter TV Nasional Muhammad Gibran dan Taulolo Gowa 2015, Hasriani Ayu Lestari.(*)


BACA JUGA