Hadir di Gowa, Gubernur Sulsel Rencana Bangun Pasar di Gowa

Jumat, 09 November 2018 | 14:05 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Mutmainnah - Gosulsel.com

GOWA,GOSULSEL.COM — Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, melakukan kunjungan ke Kabupaten Gowa sekaligus mengikuti Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah, di Masjid Agung Syekh Yusuf pada Jumat (9/11/2018).

Pada kunjungan tersebut, dirinya mengungkapkan rencananya membangun pasar provinsi di Kabupaten Gowa. “Kami insyaallah akan membangun pasar di Gowa, terkait tempat dan waktunya kami serahkan semuanya ke Pemerintah Kabupaten Gowa,” ungkapnya.

Prof Nurdin mengaku, alasan memilih Gowa karena ia melihat Gowa lebih siap lahannya jika dibandingkan dengan Kabupaten/Kota lainnya yang ada di Sulawesi Selatan. “Kami memilih Gowa karena yang paling siap hanya di Gowa,” jelasnya.

Selain pasar, dirinya turut menyampaikan rencananya melanjutkan perluasan bundaran samata yang awalnya dilakukan oleh Gubernur sebelumnya Syahrul Yasin Limpo. Menurutnya, sebagai pelanjut Gubernur dulu tidak ada salahnya melanjutkan agar programnya bisa berkesinambungan.

Tak hanya itu, ia juga sangat memuji program Jumat Ibadah Kabupaten Gowa. Sehingga Nurdin sangat menghimbau Kabupaten lain agar bisa mencontoh Gowa dalam pelaksanaan jumat ibadah.

“Pencerahan qalbu seperti ini sangat baik, dan menyentuh kalbu dengan ceramah-ceramah, ini salah satu bentuk penyadaran dan hal positif yang bisa dilakukan disetiap masjid, semoga bisa ditularkan di tempat lain, serta kedepan seluruh kabupaten bisa mencontoh hal baik ini,” harap Prof Andalan– Sapaan akrabnya.

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengungkapkan terimakasihnya atas kehadiran orang nomor satu di Sulsel itu dan rencananya membangun pasar di Gowa.

“Terimakasih pak, kami sangat bangga jika bisa membangun pasar di Gowa, dan rencanya kami akan buat di Pallangga karena baru saja kita membebaskan lahan disana dan insyaallah nantinya pasar tersebut siap menampung 900 pedagang, sehingga semua pedagang kaki lima yang ada disekitar sana akan kita arahkan kepasar ini,” jelasnya.

Selain itu, Adnan menyampaikan beberapa pembangunan yang sementara berjalan di Kabupaten Gowa, seperti Ruang Terbuka Hijau yang ditarget selesai tahun 2019 mendatang, Penataan Kota Sungguminasa dengan membangun pedestrian, RSUD yang dibangun tujuh lantai, dan jembatan kembar yang gapuranya akan dinaikkan hingga 18 meter keatas.

Olehnya, Bupati termuda se Kawasan Timur Indonesia itu, sangat berharap pembangunan di Kabupaten Gowa bisa semakin meningkat dan masyarakatnya bisa semakin sejahtera dimasa yang akan datang, dan tak lupa Adnan mengucapakan selamat ulang tahun kepada Prof Andalan, semoga sehat dan sukses selalu.

“Selamat Ulang Tahun pak, semoga semakin sehat dan sukses membangun Sulawesi Selatan, dan membawa masyarakat lebih sejahtera khususnya di Kabupaten Gowa ini,” harapnya.


BACA JUGA