Pitch Choir (paduan suara) Universitas Negeri Makassar (UNM) Menggelar Perekrutan Amggota Baru di Gedung Mulo Makassar, Sabtu (10/11/2018) malam/Junaid/Gosulsel.com

Pitch Choir UNM Rekrut Anggota Baru, Puang Minta Kuatkan Kerjasama Tim

Sabtu, 10 November 2018 | 23:57 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pitch Choir yang merupakan salah satu kelompok paduan suara Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar perekrutan anggota baru di Gedung Mulo Makassar, Sabtu (10/11/2018) malam.

Hadir dalam perekrutan tersebut, Dewan Pembina Pitch Choir Dr. Andi Agussalim AJ, M.Hum yang juga merupakan Composer sekaligus Dosen Fakultas Bahasa dan Sastra UNM. Salain itu, turut hadir juga sejumlah alumni Pitch Choir dan orang tuan calon anggota baru.

Sementara itu, dalam sambutannya Andi Agussalim AJ yang sering disapa Puang ini mengatakan kegiatan bertajuk Pitch Choir The Movie tersebut merupakan salah rangkaian yang harus dilewati oleh calon anggota baru.

“Ini merupakan suatu bagian proses yang harus sitempu oleh adik-adik kita untuk menjadi bagian dari keanggotaan di Pitch Choir. Kagiatan ini sebagai sebuah tahap uji kelayakan, pertunjukan uji kelayakan vocal dan uji kelayakan ekspresi,” katanya.

Kepada calon anggota baru, Andi Agussalim AJ juga menyampaikan bahwa kelompok paduan suara yang berdiri sejak 2014 ini membutuhkan anggota yang bisa diajak bekerja sama dengan baik antar sesama anggota yang lain.

“Di Pitch Choir bagaimana kita sudah mengolah diri, apakah kita sudah punya kerjasama yang kuat antara satu orang dengan yang lain bagi satu tim. Karena di Pitch Choir kita tidak bisa bersifat individual. Individual itu tidak dibutuhkan di Pitch Choir karena kita semua bekerjasama sebagai choir  atau paduan suara,” lanjutnya.

Lanjut Andi Agussalim AJ, semakin kuat dalam kerjasama maka akan semakin menguatkan batin. “Keharmonisan juga dibutuhkan di sini  bahwa dengan kita bekerjasama, ada kerjasama lain yang dibutuhkan dalam sebuah choir yaitu balancing  artinya balancing-nya antara suara satu dengan suara yang lain,” lanjutnya.

Ia juga menyebutkan sejauh ini sejumlah alumni dari Pitch Choir sudah banyak yang mengabdikan diri di masyarakat. Olehnya itu, ia berharap kepada orang tua calon anggota baru Pitch Choir agar memberikan peluang kepada anaknya untuk berproses di dalam kelompok paduan suara tersebut.

“Saya rasa bapak ibu sekalian tidak salah memberikan peluag kepada ananda-ananda kita untuk berinteraksi di Pitch Choir. Saya yakin bersama dengan Pitch Choir kita akan terjaga dengan baik dari hal-hal yang orang tua khawatirkan,” tambahnya.(*)


BACA JUGA