HUT ke 24 OPAB Gempa Makassar

OPAB Gempa Makassar Rayakan Hari Jadi, gelar Natural Day

Minggu, 11 November 2018 | 14:09 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

MAKASSAR,GOSULSEL.COM — Organisasi Petualang Alam Bebas Generasi Muda Pencinta Alam Makassar (OPAB GEMPA MAKASSAR) akan menggelar kegiatan Natural Day di Kompleks Rumah Adat Benteng Somba Opu Makassar, 17-18 November 2018 mendatang.

Kegiatan Natural Day adalah kegiatan puncak Milad ke-24 tahun OPAB GEMPA Makassar yang diisi dengan berbagai macam kegiatan seperti Diskusi Lingkungan, Penampilan Kesenian, Coffe Night, Lomba Mewarnai dan Outbond Kids.

pt-vale-indonesia

Ketua Panitia, Hasbullah menuturkan, adapun diskusi lingkungan yang akan dihelatnya akan mengusung tema, “Sinergitas Kelompok Pecinta Alam Terhadap Program Pemerintah Dalam Upaya Pelestarian Lingkungan” yang akan diisi oleh sejumlah pemateri, di antaranya : Direktur Walhi Sul-Sel, Asmin Amin, Om papas LDC dan Wakil Walikota Makassar.

“Panitia mengambil tema tersebut dengan alasan memancing pemerintah dalam mensukseskan Gladian Pecinta Alam ke-15 di mana Sulsel menjadi tuan rumah kegiatan tersebut dan agar pemerintah lebih peka terhadap kondisi lingkungan saat ini,” jelas Hasbullah.

Hasbullah menambahkan, panitia juga mengundang kelompok pecinta alam lainnya untuk hadir dan duduk bersama, bersilaturahmi antar sesama pecinta alam. “Besar harapan kami kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses dan pemerintah dapat bersinergi demi mewujudkan lingkungan yang lestari,” tandasnya.


BACA JUGA