Partai Garuda Pantau Timses Caleg, Begini Caranya

Minggu, 11 November 2018 | 18:02 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – DPD Partai Garuda Sulsel menggunakan teknologi berbasis aplikasi di android dalam melakukan mapping kekuatan Calegnya. Aplikasi akan memantau perkembangan dan kerja tim pemenangan Caleg.

Aplikasi tersebut juga akan menjadi pusat data yang didasarkan pada dokumen foto KTP calon pemilih.

pt-vale-indonesia

“Artinya kalau ada masyarakat yang menyerahkan KTP dan nomor HP berarti sudah 95 persen dia adalah pemilih kita. Jadi kita mapping berapa perolehan suara caleg,” ujar Ketua DPD Partai Garuda Ilham Abdullah, Minggu (11/11/2018).

Ilham menjelaskan melalui aplikasi ini DPP akan memantau DPP masing-masing tim sukses Caleg dari partai Garuda. Aplikasi ini, kata dia, akan digunakan timses Caleg dengan memasukkan data pribadi calon pemilih.

Dengan sistem demikian, kata dia, akan lebih memantau perkembangan Caleg dan dukungan masyarakat. Sebab semua akan dipantau oleh DPP.

“Ini agar DPP bisa memantau sehingga satu minggu sebelum pemilihan kita sudah bisa tahu caleg kita duduk atau tidak,” kata Ilham.

Menurutnya, DPD Partai Garuda Sulsel telah siap menggunakan aplikasi ini. Dan DPP menurunkan tim untuk melatih setiap tim pemenangan dalam menggunakan aplikasi tersebut.

“Ada tim dari DPP yang akan melatih. Dan kita siap untuk menerapkan aplikasi ini. Mulai hari ini kita latih para tim sukses caleg,” pungkas Ilham Abdullah.(*)