Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Wilayah Wajo atau samsat wajo membuka pelayan pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) di area Car Free Day (CFD) Lapangan Merdeka Sengkang, Minggu (18/11/2018).

Hadir di CFD Sengkang, Samkel Wajo Raup Rp 6 Juta PKB

Minggu, 18 November 2018 | 23:43 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

WAJO, GOSULSEL.COM – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Wilayah Wajo atau Samsat Wajo membuka layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) di area Car Free Day (CFD) Lapangan Merdeka Sengkang, Minggu (18/11/2018).

Syarifuddin selaku penanggungawab Samsat Keliling (Samkel) UPT Pendapatan Wajo mengatakan bahwa kehadiran Samkel di area CFD Lapangan Merdeka Sengkang untuk mempermudah masyarakat membayar pajak kendaraan.

pt-vale-indonesia

“Ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat Kabupaten Wajo dalam membayar pajaknya tanpa harus ke kantor samsat,” kata Syarifuddin

Ia juga menyebutkan bahwa samkel yang buka mulai pukul 07.00 sampai selesai tersebut pihaknya meraup Rp. 6.471.180 PKB yang terdiri dari roda empat 2 unit Rp. 4.160.500 dan roda dua 8 unit Rp. 2.310.600.

Ia juga mengatakan pelanggan pajak Kabupaten Wajo yang hadir di CFD Lapangan Merdeka Sengkang sangat senang dengan kehadiran Samsat keliling UPT Pendapatan Wajo karena tanpa harus antri dan langsung jadi di tempat di mana bisa juga berolahraga sambil membayar pajak.

Olehnya itu, tambah Syarifuddin pihaknya akan kembali membuka pelayanan pembayaran PKB di area CFD di Lapangan Merdeka Sengkang setiap minggunya.(*)


BACA JUGA