Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan melakukan peninjauan kondisi arus kendaraan di Jembatan Inspeksi Kanal Kelurahan Tombolo, Kecamatan Somba Opu, Rabu (21/11/2018) sore tadi.

Atasi Kemacetan, Jembatan Inspeksi Kanal Belakang Citraland Gowa Akan Diperlebar

Rabu, 21 November 2018 | 23:27 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mutmainnah - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan melakukan peninjauan kondisi arus kendaraan di Jembatan Inspeksi Kanal yang berada di belakang perumahan Citraland, Kelurahan Tombolo, Kecamatan Somba Opu, Rabu (21/11/2018) sore tadi.

Jembatan inspeksi kanal Tombolo jadi perhatian Adnan karena volume kendaraan yang melalui jembatan ini, kian hari semakin meningkat. Pengendara memilih melewati jembatan inspeksi kanal Tombolo sebagai jalur alternatif dari Sungguminasa ke Kota Makassar, begitupun sebaliknya.

pt-vale-indonesia

“Insya Allah tahun depan (2019) akan kami lebarkan dua meter kanan dan dua meter kiri,” ungkapnya.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan melakukan peninjauan kondisi arus kendaraan di Jembatan Inspeksi Kanal Kelurahan Tombolo, Kecamatan Somba Opu, Rabu (21/11/2018) sore tadi.

Adnan berharap, pelebaran jembatan inspeksi kanal Tombolo akan mengatasi persoalan kemacetan yang kerap terjadi pada sore hari, ketika masyarakat yang bekerja di Makassar kembali ke Gowa.

“Mudah-mudahan bisa menjadi solusi dari kemacetan yang selama ini menjadi masalah,” kata Bupati termuda di Kawasan Timur Indonesia itu.

Adnan juga menjelaskan, tahun 2019 nanti pemerintah Kabupaten Gowa akan melakukan pembebasan lahan di Jalan Andi Tonro guna pelebaran jalan.

“Tahun depan Pemda Gowa juga akan membebaskan lahan masyarakat yang selama ini dipakai pekarangan untuk memperlebar jalan di Andi Tonro,” tandasnya.(*)


BACA JUGA