Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Musafir

UIN Makassar Jalin Kerjasma dengan UKM Malaysia

Jumat, 23 November 2018 | 13:58 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar jalain kerjasama dengan Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM). Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatangan MoU antar kedua perguruan tinggi tetsebut, Jumat (23/11/2018) di Kampus II UIN Alauddin Makassar.

Dari pihak UKM, MoU ditandantangi oleh oleh oleh Prof. Tan Sri Dato’ Seri Dr. Noor Azlan Ghazali, Vice-Chansellor UKM dan Prof. Dr. Mohd. Fuad Mat Jali, Dekan FSSK UKM.

pt-vale-indonesia

Sedangkan dari UIN Alauddin Makassar adalah Pak Rektor, Prof. Dr. H. Musafir, M.Si., dan Prof. Dr. H. Abd. Rasyid Masri, S.Ag., M.Pd., M.Si., M.M., Dekan FDK UIN Alauddin Makassar.

Haidir Fitra Siagian yang merupakan alumni S3 UKM mengatakan MoU tersebut merupakan bagian dari tindak lanjut daripada kegiatan seminar internasional yang dilakukan FDK pada bulan Juli 2018 yang menghadirkan pembicara dari UKM.

Sementara itu, Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof. Musafir, mengatakan bahwa MoU tersebut harus segera ditindaklanjuti dengan membicarakan program atau kegiatan teknis yang dapat dilakukan oleh kedua belah pihak.

Dalan MoU tersebut beberapa hal yang dapat dikerjasamakan antara lain adalah kerjasama dalam penelitian bersama antar dosen atau profesor, kuliah umum, seminar internasional, pertukaran pelajar dan publikasi hasil penelitian.

MoU berlaku selama lima tahun meliputi seluruh universitas dan fakultas dan dapat diperpanjang lagi atas kesepakatan kedua belah pihak.(*)


BACA JUGA