Seorang pemuda mengikatkan bungkusan plastik ke akar Pohon cinta di Desa Pencong Biringbulu berada di kawasan Pemandian Air Panas Ere Bambang Desa Pencong, Kecamatan Biringbulu/Junaidi/Gosulsel.com

Pohon Cinta di Desa Pencong, Tempat Muda-mudi Bernazar Minta Jodoh

Minggu, 25 November 2018 | 07:12 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Pohon cinta di Desa Pencong Biringbulu berada di kawasan Pemandian Air Panas Ere Bambang Desa Pencong, Kecamatan Biringbulu, sekitar 60 kilimoter dari Ibu kota Gowa, Sungguminasa.

Untuk masuk ke lokasi wisata Pemandian Air Panas Pencong, terbilang cukup murah. Hanya Rp. 1000 per orang dan Rp 10.000 untuk mobil atau rombongan. Dulu tempat ini menjadi salah satu ikon wisata Kecamatan Biringbulu yang ramai hampir setiap hari libur, terutama minggu terakhir sebelum memasuki bulan Ramadan.

Hanya saja, seiring dengan munculnya beberapa objek wisata membuat Pemandian Air Panas Ere Bambang mulai sepi pengunjung. Ditambah lagi akses untuk menuju ke lokasi tersebut masih cukup terjal, jalan berbatu membuat pengunjung harus ekstra hati-hati apalagi di musim penghujan. Untuk menuju ke permandian Air Panas Ere Bambang, dapat melewati beberapa jalur, yaitu dari Ibu Kota Desa Pencong, dari Desa Borimasunggu, dan dari Desa Berutallas.(*)

pt-vale-indonesia

Gerbang utama kawasan pemandian air panas Ere Bambang di Desa Pencong, Kecamatan Biringbulu/Junaidi/Gosulsel.com

Halaman:

BACA JUGA