Pangkoopsau II

HUT Ke 47 Korpri, Pangkoopsau II Minta PNS Unit TNI Tingkatkan Kinerja

Kamis, 29 November 2018 | 23:19 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Koopsau) II gelar syukuran dalam Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 tahun Korpri Unit TNI Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2018 bertempat di Makoopsau II, Kamis (29/11/2018).

Dalam acara sykuran tersebut, Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) II Marsda TNI Henri Alfiandi menyampaikan bahwa peringatan hari jadi Korps Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan sebagai ajang evealuasi dan untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme.

“Pada hakekatnya perayaan HUT Korpri, bukan hanya sekedar sebuah peringatan rutin belaka, melainkan sebagai bahan evaluasi dan introspeksi atas keberadaannya selama 47 tahun, yang selanjutnya dapat digunakan sebagai acuan dalam meningkatkan profesionalitas Korpri ke depan,” katanya.

Lebih jauh Alumni AAU Tahun 1988 tersebut menjelaskan bahwa  konsekwensi menjadi seorang pegawai negeri sipil terbilang cukup besar. Karena di samping tanggung jawab sebagai abdi negara yang profesional, PNS juga dihadapkan dengan dinamika birokrasi yang tidak ringan.



Namun Marsda TNI Henri Alfiandi yakin bahwa para PNS dibawah naungan Korpri Unit TNI khususnya di Provinsi Sulawesi Selatan dapat bertransformasi menjadi birokrat yang produktif, profesional dan akuntabel.

“Untuk itu, pupuklah semangat juang untuk menjadi PNS yang mampu menjalankan peran dengan sebaik-baiknya, berikanlah pelayanan birokrasi yang makin cepat, akurat dan semakin lebih baik, untuk ikut mewujudkan good governance di semua lini.,” serunya.

Marsda TNI Henri Alfiandi menyebutkan bahwa hal tersebut bisa dicapai dengan meningkatkan kerjasama produktif di lingkungan TNI, sehingga PNS mampu merespon berbagai tantangan secara konstruktif dengan menciptakan terobosan dan inovasi dalam memberikan layanan terbaik.

Olehnya itu, ia berharap kepada seluruh anggota Korpri Unit TNI Provinsi Sulsel untuk dapat meningkatkan pembinaan jiwa Korps Pegawai dan kualitas pelayanan dalam mendukung pelaksanaan reformasi birokrasi, bekerja keras dan kerja cerdas dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Pelaksanaan Syukuran juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Pangkoopsau II, Kasdan XIV Hasanuddin dan Komandan Lantamal VI Makassar dan selanjutnya diserahkan kepada Pegawai Negeri Sipil Yang akan Purna Bakti yaitu, PNS Marta Tangibau dari Angkatan Darat, PNS Syarifuddin dari Angkatan Laut dan PNS Abu Talib Dari Angkatan Udara.(*)


BACA JUGA