Jajaran Pemerintah Kabupaten Bulukumba memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,  yang dilaksanakan di rumah jabatan Bupati. Kegiatan dirangkaikan ramah tamah dalam rangka HUT Korpri dan PGRI,  Kamis (29/11) malam.

Pemkab Bulukumba Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Dirangkaikan Ramah Tamah HUT Korpri 

Jumat, 30 November 2018 | 14:19 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Jajaran Pemerintah Kabupaten Bulukumba memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,  yang dilaksanakan di rumah jabatan Bupati. Kegiatan dirangkaikan ramah tamah dalam rangka HUT Korpri dan PGRI,  Kamis (29/11) malam.

Ratusan undangan dari unsur pegawai, dan majelis taklim hadir mengikuti dzikir dan mendengar ceramah hikmah maulid dari ustaz Bachtiar Syam. Pada kesempatan itu, Bupati Bulukumba, Andi Sukri Sappewali, menyerahkan cinderamata kepada empat pensiunan atau purnabakti yaitu Andi Mahrus,  Andi Syafrul,  Hamsina dan Sumarni.

“Kami berharap melalui peringatan maulid nabi Muhammad Sallallahu Alihiwassalam, selalu menjadi perenungan untuk terus menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat bagi orang lain, harap Bupati Sukri Sappewali.

Sementara ustaz Bachtiar, dalam ceramahnya memaparkan,  sosok Rasulullah adalah pribadi paripurna yang menjadi teladan umat,  khususnya pada sikap budi pekerti dan akhlak. Ajaran Nabi Muhammad SAW menyebar pada dua pertiga dunia terbilang singkat, hanya dalam kurun waktu 23 tahun atau sejak masa kerasulannya hingga wafat pada umur 63 tahun.



“Sesungguhnya telah ada pada diri Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu yaitu bagi orang yang mengharap rahmat Allah…” kata Bachtiar mengutip surah Al-Ahzab ayat 21

Dikatakannya, Rasulullah adalah manusia sederhana, dan ia juga lahir dalam keadan yatim. “Jadi hikmahnya, jangan pandang enteng seorang anak yatim,  karena kita tidak tahu rencana Allah pada diri anak itu.  Sebab bisa jadi kelak ia jadi pemimpin,” kata Ustadz  Bachtiar.

Di penghujung acara panitia juga mengumumkan lomba hias telur maulid antar OPD yang digelar pada sore harinya.  Juara 1 diraih oleh Sekretariat Daerah,  disusul RSUD sebagai Juara 2 dan Juara 3 oleh Inspektorat. (*)


BACA JUGA