Ketua Demokrat Kota Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA)
#

Klaim Warga Makassar Dominan ke Prabowo-Sandi, Demokrat Makassar Sebut Untungkan Partai Pengusung

Selasa, 04 Desember 2018 | 21:22 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat menyebut partai politik pengusung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto – Sandiaga Salahuddin Uno di Kota Makassar sangat diuntungkan. Hal ini dikatakan setelah menganalisa dinamika politik terbaru saat ini.

Ketua Demokrat Kota Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) mengatakan, kencederungan masyarakat Makassar mendukung Prabowo-Sandi akan berimbas baik ke partai politik pengusung.

pt-vale-indonesia

“Tetapi ada keuntungan dan kekurangannya, tetapi untuk konteks Kota Makassar ini, Alahamdulillah setelah melihat dilapangan, kecenderungan tingkat keterterimaan kepada Prabowo-Sandi itu sangat meningkat,” kata Ady saat ditemui di Hotel Immawan, Jalan Pangayoman Makassar usai menghadiri undangan dialog publik Sekretariat Dewan DPRD Makassar, Selasa (4/12/2018).

Dia menjelaskan, masyarakat sudah ceras dalam menentukan pilihan di Pileg dan Pilpres. Dimana dukungan kepada pasangan calon di Pilpres disingkronkan dengan pilihan di Pileg.

Menurutnya, masyarakat yang mendukung pasangan Joko Widodo – KH. Ma’rud Amin juga ikut mendukung Caleg pengusungnya. Begitupula sebaliknya masyarakat yang mendukung pasangan Prabowo-Sandy juga mendukung parpol pengusungnya.

“Malah saya lihat di masyarakat sudah sudah memisahkan, 2019 partai pendukung Jokowi – KH. Ma’ruf ini, partai pendukung Prabowo-Sandy ini. Masyarakat sudah memulai dalam tanda petik terbelah, sudah mulai membedakan diri, yang mendukung Jokowi – KH. Ma’ruf juga mendukung partai-partai pengusung Jokowi – KH. Ma’ruf, yang mendukung Prabowo-Sandy juga mendukung partai-partai pengususng Prabowo – Sandy,” kata dia.

Sehingga, pemilih dilapangan sudah mengerucutkan pilihannya. Kondisi ini kata dia yang menguntungkan Demokrat sebagai Parpol pengusung Prabowo-Sandi. Pasalnya dia mengklaim dominan masyarakat Makassar mendukung jagoannya itu.

“Sudah mulai mengerucut di Pileg dan Pilpres ini, jadi kita lihat nanti seperti apa,” tandasnya.(*)


BACA JUGA