Pelatihan wirausaha Kecamatan Lau Maros, Kamis (6/12/2018)/Muhammad Yusuf

Pelaku Usaha Desa Bonto Marannu Maros Diberi Pelatihan Kewirausahaan

Kamis, 06 Desember 2018 | 21:10 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Sebanyak 80 pelaku usaha dari Desa Bonto Marannu, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros, mengikuti pelatihan kewirausahaan. Para peserta ini merupakan para pelaku usaha kecil, yang selain berdiri sendiri, juga binaan Kampung KB.

Pelatihan yang digelar di aula lantai 2 kantor Kecamatan Lau itu, menghadirkan narasumber pelaku usaha penganan tradisional dan Direktur Panorama Food, Alimin Assagaf dan Ketua Asosiasi UMKM Mutiara Timur Maros, yang juga pelaku ekonomi kreatif, Sastra Darmakusuma.

Alimin Assagaf mengatakan bahwa salah satu hal dalam memasarkan produk ialah mencipta kemasan dan peluang pasar untuk produk makanan.

“Keberhasilan produk di pasaran tergantung dari kemasan. Jika kemasan biasa, calon pembeli tidak akan tertarik. Tetapi kalau kemasan bagus, mereka akan membeli dengan baik tanpa bertanya mahal atau tidak,” kata Alimin.

Sementara, Sastra Darmakusuma mengemukakan bahwa peluang itu lebih penting dari uang untuk seorang pengusaha, karena dari peluang akan melahirkan uang dan potensi usaha lainnya.

Camat Lau, Fadli mengaku sangat mengapresiasi pelatihan ini, sebab dapat menambah wawasan, ide maupun gagasan para pelaku usaha di desa sehingga mampu lebih berinovasi, dari proses pembuatan suatu produk usaha sampai dengan pemasarannya.

“Sekarang para pelaku usaha dari Desa Bonto Marannu ini sudah faham terhadap kualitas produk usaha masing-masing di pasaran, mudah-mudahan bisa dikembangkan sehingga meningkatkan taraf hidup para pelaku usaha di desa,” ungkapnya, Kamis (6/12/2018).(*)


BACA JUGA