Pemerintah Kecamatan Lau, Kabupaten Maros, menggelar Seleksi Tilawatil Quran
#

Meriahkan Ramadan, Pemerintah Kecamatan Lau Maros Gelar STQ Tahun 2019

Selasa, 21 Mei 2019 | 22:11 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Dalam memeriahkan bulan suci Ramadan, Pemerintah Kecamatan Lau, Kabupaten Maros, kembali menggelar Seleksi Tilawatil Quran.

Di mana, STQ kali ini dilaksanakan oleh Kelurahan Maccini, di halaman Madrasah Darussalam Barandasi, Kecamatan Lau, Maros dan dibuka Senin kemarin.

pt-vale-indonesia

Camat Lau, Andi Rais Noval mengatakan Alquran sebagai pedoman hidup umat Islam sepatutnya senantiasa dibaca dan dikaji. Sejalan dengan program Pemkab Maros yang ingin membumi Alquran dengan membagikan Alquran ke tiap warga.

“Selanjutnya, semoga dengan kegiatan STQ ini, bisa melahirkan hafiz dan hafizah terbaik yang dapat berbicara banyak di tingkat Kabupaten Maros, ke tingkat provinsi Sulsel, bahkan ke tingkat nasional. Insya Allah,” ucapnya, Selasa (21/5/2019).

STQ ini diisi lomba tilawatil Quran, kategori anak-anak, remaja dan dewasa, putra dan putri, hifsil Quran golongan 1 juz, 5 juz dan 10 juz, Qasidah rebana. Diikuti peserta dari kelurahan dan desa se-Lau.

Dalam acara ini dilakukan penyerahan piala bergilir STQ Lau 2019 dari Kelurahan Soreang sebagai juara umum STQ Lau 2018, yang diserahkan oleh Seklur Soreang, Ilham Halimsyah ke Camat Lau. Kemudian diserahkan ke panitia untuk diperebutkan kembali.

STQ ini akan berlangsung hingga Kamis 23 Mei mendatang.(*)


BACA JUGA