Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra
#

Yusril Ihza Mahendra Dijadwalkan Bekali 456 Caleg PBB di Sulsel

Kamis, 06 Desember 2018 | 11:39 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra bakal memberikan pembekalan strategi menang Pileg 2019 kepada 456 Caleg PBB se Sulsel. Jumlah ini berasal dari Caleg DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi dan DPR RI Dapil Sulsel.

Pembekalan yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 sampai 9 Desember ini dipastikan tidak ada kaitannya dengan Pilpres.

pt-vale-indonesia

Wakil Ketua Komite Aksi Pemenangan Pemilu ( KAPPU), PBB Sulsel, Aris Asnawi menuturkan, selain Yuzril pihaknya juga mengundang pemateri dari unsur penyelenggara, yakni KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) juga bakal dihadirkan.

“Sejumlah pakar dari berbagai perguruan tinggi akan diundang untuk memberikan materi politik,” kata Aris, Rabu (5/12/2018) kemarin.

Menurut Aris, para Caleg akan dibekali dengan materi terkait aturan-aturan terkait kepemiluan. Termasuk, bagaimana meraih suara sebanyak-banyaknya tanpa mengandalkan politik uang. 

“Para caleg akan dibekali berbagai aturan terkait pemilu, bagaimana meraih suara tanpa politik uang, membekali Caleg tentang bepolitik yang islami dan hadir di tengah masyarakat sebagai “Rahmatan lil alamin,” kata Aris. 

Untuk diketahui, target DPW PBB Sulsel pada Pemilihan Umum 2019 adalah 46 kursi DPRD kabupaten/kota dan 5 kursi DPRD Provinsi Sulsel. (*)


BACA JUGA