Andi Sugiarti
#

Teken Pakta Integritas, 25 Caleg PPP Bantaeng Siap di PAW Jika Ingkar Janji

Selasa, 11 Desember 2018 | 18:01 Wita - Editor: Irwan AR - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BANTAENG, GOSULSEL.COM – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) khusunya di Bantaeng, memastikan seluruh Calon Legislatif (Caleg) DPRD Bantaeng yang berjumlah 25 orang tersebar di empat dapil bersepakat dan berkomitmen siap dipecat kalau tidak aspiratif dan ingkar Janji.

Komitmen tersebut tertuang dalam isi pakta integritas yang di tandatangani semua caleg PPP Bantaeng, Senin (10/12) malam di kediaman Ketua DPC PPP Bantaeng Andi Sugiarti Mangun Karim.

pt-vale-indonesia

Menurut Andi Sugiarti, pakta integritas ini wajib di tandatangani seluruh caleg sebagai bentuk keseriusan mereka dalam menjaga komitmen dengan para caleg demi mewujudkan cita-cita besar PPP .

“Penandatanganan pakta integritas ini dillakukan untuk saling berkomitmen bersama demi membangun serta membesarkan dalam mewujudkan cita-cita PPP,” ungkap politisi yang karib disapa Andi Ugi, Selasa (11/12).

Komitmen itu, kata dia, perlu dilakukan, dalam membangun sebuah partai, agar kedepan para Caleg yang telah terpilih tidak melupakan janjinya terhadap partai.

“Kalau sudah terpilih dan duduk di DPRD, mereka harus ingat janji yang sudah ditandatangani hari ini. Jika melanggar akan diberikan sanksi hingga dilakukan pergantian antar waktu (PAW),” tegas mantan calon Bupati Bantaeng ini.

Andi Ugi juga mengimbau para caleg agar selalu berkoordinasi dengan setiap pengurus partai hingga tingkat kecamatan. Sebab pihaknya tidak ingin ada caleg terpilih nantinya bermain-main terhadap kondisi yang dialami masyarakat.

“Wakil rakyat harus peka dan Bertanggung jawab, bukan sekedar duduk lalu diam. Tapi mereka harus turun secara terus menerus sampai menyelesaikan priodenya 5 tahun kedepan, bukan hanya turun pada saat masa kampanye saja. Kami minta masyarakat ikut mengawasi dan melaporkan ke pengurus DPC PPP jika ada caleg yang melanggar,” tandasnya. (*)


BACA JUGA