Konsultan Unicef dr. Halik Malik, MKM
#

Unicef Apresiasi Langkah Bupati Maros Dorong Imunisasi MR

Rabu, 12 Desember 2018 | 17:27 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Konsultan United Nations Children’s Fund (Unicef) dr. Halik Malik, mengapresiasi langkah Bupati Maros Hatta Rahman, dalam mendorong pelaksanaan imunisasi Campak dan Rubella, agar merata di Kabupaten Maros. 

Hal itu, menyusul terbitnya instruksi Bupati Maros dengan nomor : 443.32 / 34 / Dinkes, tentang pelaksanaan pekan imunisasi MR, dalam rangka menyukseskan kampanye MR fase ke II. 

pt-vale-indonesia

“Kami sangat apresiasi dan memang sudah menunggu terbitnya Instruksi Bupati untuk percepatan imunisasi MR di Maros, ini adalah wujud nyata komitmen pemerintah dan masyarakat Maros, untuk pembangunan kwalitas sumber daya manusia (SDM) khususnya, generasi muda yang unggul. Suksesnya Imunisasi MR ini adalah bagian dari agenda peningkatan ketahanan generasi untuk siap bersaing di masa yang akan datang,” katanya, Rabu (12/12/2018).

Halik, berharap agar instruksi ini bisa dilanjutkan dan semua pihak bisa berperan aktif untuk mendukung pelaksanaan imunisasi. 

Saat ini, pemerintah memberikan kesempatan kembali pada orang tua untuk segera membawa anak-anak ke pos imunisasi terdekat di Puskesmas, Posyandu dan Sekolah. Imunisasi Campak Rubella dilanjutkan sampai 31 Desember 2018 di daerah yang belum mencapai cakupan 95 persen.

“Instruksi Bupati ini hendaknya dilanjutkan dengan dukungan seluruh masyarakat lintas sektor dan bersama-sama turun langsung dengan membentuk Tim Sweeping Terpadu yang dipimpin oleh Camat untuk menjangkau seluruh target sasaran sampai terbentuk herd immunity atau kekebalan kolektif di seluruh wilayah hingga Maros terlindungi dari penyakit Campak dan Rubella,” urainya.(*)


BACA JUGA