Camat Somba Opu, Indra Wahyudi Yusuf meninjau langsung pelaksanaan imunisasi Measles dan Rubela (MR) di TK Kemala Bhayangkara, Kamis (13/12/2018)/IST

Camat Somba Opu Pantau Langsung Pelaksanaan Imunisasi MR di TK Kemala Bhayangkara

Kamis, 13 Desember 2018 | 12:03 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Camat Somba Opu, Indra Wahyudi Yusuf meninjau langsung pelaksanaan imunisasi Measles dan Rubela (MR) di TK Kemala Bhayangkara, Kamis (13/12/2018).

Indra Wahyudi Yusuf mengatakan bahwa kunjungan tersebut turut dihadiri kepala Puskesmas Somba Opu, dr Haris dan perwakilan World Health Organization (WHO) Indonesia, dr vinod Bura MPH.

“Hari ini kita melakukan monitoring pelaksanaan imunisasi MR di TK Kemala Bhayangkara bersama Kepala Puskesmas Somba Opu dan perwakilan dari WHO,” katanya. 

Sementara itu, kepala Puskesmas Somba Opu, dr Haris, mengatakan tujuan imunisasi rersebut untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak-anak terhadap penakit campak dan Rubella.

“Tujuan kegiatan imunisasi MR ini adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak-anak kita terhadap penyakit Campak dan Rubella. Bila capaian imunisasi kita tinggi maka diharapkan terbentuk imunitas kelompok untuk mencegah penularan dari luar,” ujarnya.

Sementara itu, selaku pemerintah Kecamatan Somba Opu, Indra Wahyudi Yusuf berharap semua sektor dari pendidikan, kesehatan dan pemerintah kecamatan tetap bersinergi untuk penanganan khususnya penyakit campak dan rubella bagi anak-anak.

“Harapan saya dengan adanya koordinasi yang baik antara semua sektor, baik dari Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Pemerintah Kecamatan Somba Opu maka persentase anak-anak yang diimunisasi bisa mencapai target,” harapnya.(*)


BACA JUGA