Puskesmas Tonrorita Gelar Imunisasi MR di Sejumlah Sekolah dan Posyandu di Biringbulu

Rabu, 12 September 2018 | 21:56 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Gowa, GoSulsel.com — Puskesmas Kelurahan Tonrorita, Kecamatan Biringbulu Kabupaten Gowa menggelar imunisasi Measle dan Rubella (RM) di sejumlah sekolah dan posyandu di wilayah kerja Puskesmas Tonrorita.

Kepala Tata Usaha Puskesmas Kelurahan Tonrorita, Muh Amin menjelasakan pelekasanaan imunisasi MR tersebut berdasarkan surat perintah dari kepala Dinas Kesahatan Kabupaten Gowa.

pt-vale-indonesia

“Kami sudah laksanakan beberapa hari ini, kemarin di Kelurahan Tonrorita, hari ini (Rabu 13/9/2018) kita di Desa Taring  dan beaok Insya Allah Desa Lembang Loe dan Desa Pencong,” ungkapnya.

Lanjut, Muh Amin, untuk wilayah kerja Puskesmas Tonrorita jumlah sekoah Taman Kanak-Kanak (TK) 2 sekolah, Sekolah Dasar (SD) 16 sekolah, SMP sebanyak 6 sekolah dan 34 Posyandu.

“Kami juga melakukan persuratan terhadap 5 PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan sasaran imunisasi dari umur 9 bulan sampai 15 tahun,” lanjutnya.

Seperti yang dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, Hasanuddin beberapa waktu lalu bahwa imunisasi MR dilakukan untuk mencegah penyakit campak dan rubella dikalangan anak-anak.

“MR dilakukan sebagai upaya untuk memutuskan penularan virus campak dan rubella, jadi kita lakukan pencegahan dengan imunisasi,” kata Hasanuddin beberapa waktu lalu.(*)


BACA JUGA