Farouk M Betta
#

Banyak Kader Pindah Partai Jelang Pileg, Tidak Berpengaruh Bagi Golkar

Senin, 17 Desember 2018 | 07:55 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — DPD II Golkar Kota Makassar mengklaim, meskipun banyak kader Golkar yang pindah partai jelang Pileg 2019, namun tidak mempengaruhi elektoral dan kekuatan partai.

Ketua DPD II Golkar Makassar, Farouk M Betta mengatakan, partai yang mengusung jargon ‘suara golkar suara rakyat’ tersebut tetap optimis untuk meraih kemenangan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. 

Pasalnya, Golkar Makassar saat ini sudah dihuni kader-kader muda dan milenial yang siap berjuang dan menjaga marwah partai.

“Menuju Pemilu 2019 kita optimis untuk menang, kita harus menang. Diakhiri tahun ini banyak sekali pengalaman-pengalaman yang menjadi ukuran buat kita, untuk dijadikan sebuah patokan,” kata Aru, sapaan akrab Farouk M Betta, Minggu (16/12/2018) kemarin.

Dikonfirmasi terpisah Direktur Ipecentrum Politica Iin Fitriani, apakah masalah tersebut akan berdampak pada elektoral Golkar mengatakan, meskipun berdampak tapi tidak signifikan.

“Latar belakang tersebut tidak terlalu berpengaruh, karena kembali ke pemilih mereka. Dimana lebih dominan memilih karena figur dibandingkan karena partai,” kata Iin.

Kedua, lanjutnya pihak Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) dari Partai Golkar dinilai sudah mengantisipasi strategi internal mereka, ketika mendapatkan situasi tersebut. Olehnya, bagi Iin pengaruhnya tidak signifikan.

“Ini juga bisa dilihat dari kacamata pemilih sebagai pemberi suara nanti,” tandasnya.

Sebelumnya Aru mengakui bahwa banyak kader Golkar yang pindah partai. Beringin rindang yang dulunya dihuni oleh para politisi senior kini berubah formasi, Aru mengaku saat ini Golkar dikendalikan oleh anak-anak muda.(*)


BACA JUGA