Ketua KPUD Bantaeng Hamsar Hamna berbicara dalam sosialisasi penyelenggara pemilu 2019, Minggu 23 Desember 2018

Ketua KPU Bantaeng Akui Masih Terus Diserang Beragam Isu

Minggu, 23 Desember 2018 | 17:16 Wita - Editor: Irwan AR - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BANTAENG, GOSULSEL.COM – Ketua KPUD Bantaeng Hamsar Hamna, menyebutkan diperkirakan penyelenggara pemilu masih akan terus diserang isu jelang pelaksanaan pesta demokrasi yang tersisa sekitar empat bulan ke depan.

“Diperkirakan KPU masih akan menghadapi berbagai ujian maupun kendala. Setidaknya masih ada Lima isue lagi yang bakal menyerang KPU jelang Pemilu. Namun kami tidak tahun apa saja isu itu yang akan menyerang lembaga penyelenggara pemilu,” ungkap Hamsar Hamna, dihadapan para kepala desa dan lurah pada kegiatan sosialisasi penyelenggaraan Pemilu 2019, Minnggu (23/12/2018) di Gedung KPUD setempat.

pt-vale-indonesia

Meski begitu, kata Hamsar, sebagai penyelenggara pemilu pihaknya selalu siap kapan saja dalam menghadapi berbagai kendala mauoun isu demi suksenya Pilpres dan Pileg 2019 nanti.

Dia juga mengungkapkan terkait adanya keraguan masyarakat terhadap penggunaan kotak suara yang disebut dari kardus. Sebenarnya kotak suara yang akan digunakan bukan kardus seperti yang dibayangkan banyak orang tapi dari dupleks yang kedap air atau tahan air.

“Jadi kotak suara kardus itu tahan air dan terbuat dari bahan dupleks. Kotak suara jenis ini sebenarnya sudah digunakan sejak Pemilu 2014, Pilkada 2015 dan 2016 lalu. Penggunaan bahan ini juga udah melalui pembahasan di DPR RI dan semua fraksi sepakat penggunaaan kotak suara dari kardus,” jelasnya.

Dia menambahkan, sesungguhnya kotak yang akan digunakan pada pilprea dan pileg nanti itu cukup aman dan transparan. Apalagi kotak suara itu sebenarnya tidak disiapkan untuk bencana alam, seperti banjir, kebakaran dan lainnya. (*)


BACA JUGA