Relawan Demkorasi KPU Bantaeng
#

KPU Bantaeng Gandeng Boetta Ilmoe Ciptakan Literasi Relawan Demokrasi 2019 

Senin, 18 Februari 2019 | 18:40 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BANTAENG, GOSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantaeng yang Menggandeng CEO Boetta Ilmoe, Sulhan Yusuf, berencana membuat buku  tentang Relawan Demokrasi (Relasi) tahun 2019.

Buku tersebut nantinya bakal menceritakan perjuangan relawan demokrasi dalam mensosialisasikan Pilpres dan Pileg 2019. Relasi telah bekerja sekitar satu bulan di seluruh wilayah Kabupaten Bantaeng dengan target 11 basis sasaran.

pt-vale-indonesia

Menurut Ketua KPU Bantaeng Hamzar, apa yang dilakukan Relasi ini tentunya merupakan upaya untuk mengajak Pemilih agar datang ke TPS menggunakan hak pilihnya tanggal 17 April 2019 mendatang. Relasi telah melalui serangkaian dinamika perjuangan yang layak disebut heroik.

Hamzar menyebutkan, lembaga yang saat ini dipimpin nantinya dapat benar-benar mewujudkan buku bertema Relasi itu. Seluruh Relasi nantinya, akan dibekali teknik menulis melalui Pelatihan Kepenulisan.

“Kita mau mengabadikan aktifitas teman-teman Relasi melalui tulisan. Ini juga menjadi penyemangat bagi Relasi agar tidak menjadikan beban dalam berkegiatan,” ungkap Hamzar, Senin (18/2/2019).

CEO Bonthain Institut, Sulhan, yang dikenal gencar menggalakkan literasi di Bantaeng berharap agar Relasi yang berjumlah 55 orang dapat menuangkan kisah kerelawanannya ke dalam sebuah buku.

Kolaborasi literasi dengan demokrasi kontestan politik kata dia, jika berhasil maka KPU Bantaeng menjadi yang pertama di Indonesia. “Jika ini terwujud, bisa jadi KPU Bantaeng satu-satunya yang melahirkan literasi dan tentunya akan jadi percontohan daerah lain terkait semangat literasi,” ujarnya.(*)


BACA JUGA