Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Sulsel, Iqbal Arifin
#

Pemilih Milenial Target Caleg PDIP di Bulukumba-Sinjai

Selasa, 25 Desember 2018 | 21:42 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

SINJAI, GOSULSEL.COM — Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Sulsel, Iqbal Arifin menjadikan pemilih milenial sebagai sasaran target pada Pileg tahun 2019 mendatang. Iqbal Arifin maju memperebutkan DPRD Sulsel melalui Dapil V, meliputi Bulukumba-Sinjai.

Iqbal Arifin mengaku telah menyiapkan strategi jitu menggaet pemilih milenial di Pemilu 2019 mendatang. Dia mengungkapkan, komunitas pemilih milenial mesti diberdayakan sesuai dengan kebutuhan psikis masing-masing. Salah satunya dengan memfasilitasi akses internet gratis.

“Bagi saya, pemilih milenial ini banyak bersentuhan dengan gadget. Maka kita di lima titik di Sinjai menyebar fasilitas internet gratis,” ujar Iqbal Arifin, Selasa (25/12/2018).

Seperti diketahui, pemilih milenial memang menjadi ‘sasaran’ hampir setiap Caleg. Jumlah komunitas pemilih ini nyaris mendominasi di setiap kabupaten kota, khususnya di Sulsel.

Lanjut Iqbal, pihaknya telah mengajukan permohonan kepada perusahaan swasta terkait agar komunitas milenial atau masyarakat umum di Sinjai dapat menikmati saluran internet.

“Dibantu caleg dan pengurus DPC setempat, kita sudah ajukan permohonan agar di lima titik ini dapat masuk indihome,” kata dia.

Ditanya soal target suara, Iqbal mengaku optimis bisa meraih dukungan 30 ribu suara di dua daerah tersebut.

“Target saya Bulukumba 20 ribu dan Sinjai 10 ribu suara karena akumulasi 30 ribu suara paling aman, dan 27 ribu suara paling rendah,” demikian Caleg nomor urut 1 ini.(*)


BACA JUGA