Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Kr Kio, membuka rapat koordinasi Pengelolaan Sampah Rumah Tangga, di baruga Tinggi Mae, Gowa, Rabu (26/12/2018)

Pemkab Gowa Bahas Pengelolaan Sampah Rumah Tangga

Rabu, 26 Desember 2018 | 11:41 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Wakil Bupati Gowa, H. Abdul Rauf Malaganni membuka Rapat Koordinasi Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Rumah Tangga di Baruga Tinggi Mae Kompleks Rujab Bupati Gowa, Rabu (26/12/2018).

Rapat tersebut digelar dalam rangka tindak lanjut dan sosialisasi dari Peraturan Bupati Gowa Nomor 4 tahun 2018 Tentang Kebijakan dan Strategi Daerah (Jakstrada) dalam Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Rumahb Tangga.

pt-vale-indonesia

Sementara itu, dalam sambutannya, H. Abdul Rauf Malaganni berharap dengan adanya rapat koordinasi yang melibatkan seluruh instansi dan unsur pemerimtahan di Kabupaten Gowa, tahun 2019 mendatang Gowa bisa menjadi kabupaten bersih dan mendapat penghargaan Adipura.

“Diharapan dengan adanya program yang diterapkan ini mudah-mudahan Kabupaten Gowa bisa masuk kota atau kabupaten bersih dan mendapatkan Adipura 2019,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Borimasunggu, Sakaria Razak yang hadir dalam rakor sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya selama ini sampah yang ada di rumah dibuang begitu saja tanpa dimanfaatkan.

“Kami sangat mengapresiasi dengan adanya program yang akan diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa terkait dengan sampah rumah tangga dan perkantoran yang nantinya akan diolah menjadi kompos dan saya rasa ini sangat bermanfaat,” tandasnya.


BACA JUGA