Sekretaris DPS PSI Kota Makassar, Viah Oktaviana Hasanah
#

Caleg PSI Makassar Berlakukan Pembagian Area Sosialisasi

Rabu, 02 Januari 2019 | 15:11 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memberlakukan pembagian area sosialisasi setiap calon anggota legislatif (Caleg).

Keputusan ini berdasarkan pertemuan bedah daerah pemilihan (Dapil) semua Caleg PSI untuk DPRD Kota Makassar, Selasa kemarin.

Sekretaris DPS PSI Kota Makassar, Viah Oktaviana Hasanah yang dikonfirmasi mengatakan, pembagian area ini khususnya untuk sosialisasi door to door.

“Jadi kemarin kita bahas tentang pembagian area untuk sosialisasi door to door,” kata Viah, Rabu (2/1/2019).



Dia mencontohkan, di salah satu wilayah tertentu, tidak bisa dua Caleg PSI yang menggarap sekaligus. 

“Seperti contoh jika Caleg A sudah masuk ke kelurahan itu, maka Caleg B tidak masuk untuk sosialisasi ke situ, kecuali dalam kelurahan itu ada keluarga hubungan DNA,” kata Caleg DPRD Makassar dari Dapil II ini.

Lebih jauh dia menjelaskan, dalam pertemuan tersebut, semua Caleg sepakat untuk mendahulukan kepentingan partai. Soal siapa yang terpilih atau memiliki suara terbanyak di Dapilnya masing-masing, itu urusan belakang.

“Istilahnya mapping area sosialisasi. Dengan kesepakatan menang kalah partai soal duduk nantinya di nomor belakang, yang jelas bagaimana kita bisa menang dan dapatkan satu kursi,” ucap dia.

“Kita kerja sama Caleg satu sama lain. Itu beda kita dengan Caleg-caleg dari partai lain,” tandasnya.(*)


BACA JUGA