Pak Ogah, Jalan Urip Sumoharjo, Pak Oga Makassar
Pak Ogah di Jalan Urip Sumoharjo Makassar saat difoto beberapa waktu lalu

Dishub Sulsel Libatkan Polisi Militer dan TNI untuk Tertibkan Pak Ogah

Senin, 07 Januari 2019 | 19:27 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan minggu ini bakal melakukan penertiban terhadap pak ogah yang berada di U-Turn atau arah putar balik di sejumlah ruas jalan di Kota Makassar.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dishub Sulsel, Hendra Tenri Tata kepada Gosulsel.com usai menggelar rapat penanganan pak ogah di Kantor Dishub Sulsel, Senin (07/01/2019).

“Kita rencanakan dalam waktu dekat ini, kita maunya minggu ini kita laksanakan,” kata Hendra Tenri Tata.

Hendra Tenri Tata menyebutkan dalam penertiban tersebut, pihaknya akan melibatkan sejumlah pihak seperti Detasemen Polisi  Militer (Denpom), TNI, Provos, Satpol PP Kota Makassar dan provinsi, Dinas Sosial kota Makassar, dan Dinas Sosial Sulsel.



“Kalau misalnya kita dapati di lokasi ada pak ogah bawa senjata tajam berarti pidana kan? kita serahkan ke polisi. Kalau tidak membawa senjata tajam kita serahkan ke Dinas Sosial,” lanjutnya.

Sementara itu, tambahnya untuk mengatur lalu lintas di U-Turn pihaknya kan coba berkoordinasi dengan Dishub kota Makassar untuk penempatan personel.

“Kalau kita kan dari provinsi terbatas kita punya anggota di lalu lintas hanya 30 orang. Jadi mungkin kita akan koordinasi dengan Dishub Kota Makassar. Dishub kota kan personelnya banyak. Apalagi kitakan sudah penempatan di beberapa ruas, jadi tidak ada lagi kan,” tandasnya.(*)


BACA JUGA