anglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) II Marsda TNI Henri Alfiandi (kiri)

Pangkoopsau II Sebut Sulsel Layak Jadi Contoh Kerukunan Hidup Antara Umat Beragama

Senin, 07 Januari 2019 | 19:40 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) II Marsda TNI Henri Alfiandi menyebut bahwa Provinsi Sulawesi Selatan saat ini layak menjadi contoh dalam kerukunan hidup antara umat beragama.

Hal tersebut disampaikan Marsda TNI Henri Alfiandi saat menerima kunjungan panitia Natal Gabungan TNI dan Polri yang bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bertempat di Ruang Audiens Pangkoopsau II, Makassar, Senin (07/01/2018).

Marsda TNI Henri Alfiandi menilai bahwa, masyarakat Sulsel sangat menjunjung tinggi dan menghargai perbedaan suku, bangsa, dan agama. “Karena orang Sulawesi Selatan juga itu, khususnya Bugis Makassar sangat tinggi rasa kekeluargaannya,” kata Alumni AAU Tahun 1988 ini.

Selain itu, Ketua Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia Wilayah (PGIW) Sulawesi Selatan dan Barat yang juga Panitia Natal, Pendeta Adrie Oktavianus Massie kepada Marsda TNI Henri Alfiandi meminta agar mengijinkan Personel Koopsau II yang beragama Kristiani untuk dilibatkan dalam kepanitiaan Natal yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Januari 2019 mendatang di Balai Manunggal Jenderal M. Yusuf.



“Kami memohon kepada Pangkoopsau II agar kiranya dapat mengijinkan personel Koopsau II yang beragama Kristiani untuk dilibatkan dalam kepanitiaan dan sekaligus dapat mengerahkan seluruh personel TNI Angkatan Udara yang beragama Keristiani untuk dapat hadir memeriahkan acara perayaan Natal dan kesediaan Pangkoopsau II untuk menghadiri acara perayaan natal gabungan tersebut,” katanya.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi berharap agar seluruh Panitia Natal Gabungan dapat bekerjasama dengan baik dan saling bersinergi untuk kesuksesan dan kemeriahan Natal Gabungan tersebut.

“Harapannya bahwa perayaan Natal Gabungan ini dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan serta membawa kedamaian dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” harapnya.(*)


BACA JUGA