Irjen Pol Umar Septono

Kunjungi Lapas Klas 1 Makassar, Kapolda Sulsel Makan Nasi Bungkus Bareng Napi

Kamis, 10 Januari 2019 | 22:02 Wita - Editor: Irwan Idris -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono melakukan kunjungan dan silaturahmi dengan warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas 1 Makassar, Jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar, Kamis (10/1/2019). Usai shalat zuhur berjamaah, Kapolda berbaur dan makan nasi bungkus bareng napi.

Dalam kunjungan tersebut Kapolda Suslel disambut Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM, Ka Rutan 1 Makassar, Ka Lapas Klas 1 Makasar Sulsel, Kadiv Pas.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono mengajak seluruh Napi/warga binaan untuk melaksanakan shalat zuhur secara berjamaah dan memberikan arahan serta nasehat kepada seluruh napi/warga binaan lembaga pemasyarakatan.

“Saya sebagai orang tua/Kaka datang ke sini untuk saling sharing. Untuk menjaga agama. Saya datang di sini sebagai pelayan, pelayan kepada masyarakat,” paparnya.



Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono

Umar Septono juga mengatakan, bahwa polisi itu harus empati kepada masyarakat, menjaga masyarakat dan melayani, serta melindungi yang lemah.

“Kemudian bagaimna kita sebagai manusia berusaha untuk menjaga amalan. Karna sesungguhnya baik amalannya baik pula agamanya, maka dari itu jangan pernah tinggalkan shalat 5 waktu,” tambahnya.

Umar Septono juga mengatakan, sesungguhnya tahanan disini sudah dibukakan Aibnya oleh Allah SWT.

“Karna manusia tempatnya khilaf dan salah. Rekan-rekan sekalian kita adalah hamba Allah yang sedang di uji, dibuka aibnya jangan bersedih. Allah maha pengampun dan penyayang,” jelasnya.

Pangkat dan jabatan, lanjut Umar Septono, hanya sementara, kalau Allah marah maka semuanya akan diambil maka itu tetaplah renda hati dan saling menghargai.

“Kalian harus tetap sabar, berjanjilah untuk berubah dan bertaubat, mendekatkan diri kepada Allah. Berbuat baik itu ujiannya berat, maka itu kita harus memiliki iman dan kesabaran,” tuturnya.

“Kita hidup di dunia ini harus saling mengingatkan dari hal yang positif,saling mendoakan dan saling memberi,” tutupnya.

Reporter: Jusrianto/Go Cakrawala


BACA JUGA