Cawapres nomor urut 2, Sandiaga Salahuddin Uno, saat mengunjungi Sulawesi Selatan

Berkali-kali Datangi Sulsel, Sandiaga ternyata Punya Rencana Besar

Minggu, 13 Januari 2019 | 20:00 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Calon wakil presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahuddin Uno kembali dijadwalkan berkunjung ke Sulsel pada tanggal 26 Januari mendatang. Rencana kunjungan pasangan Prabowo Subianto itu adalah keempat kalinya pasca resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum.

Bahkan kedatangan Sandi pada tanggal 26 Januari mendatang bukanlah yang terakhir kalinya hingga pemilihan 17 April 2019 mendatang. Jadwal terbaru, Sandi akan juga dijadwalkan akan kembali ke Sulsel pada pertengahan Februari nanti. 

Juru bicara pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Salahuddin Uno, Andry Arief Bulu tidak menepis, bahwa Sandi masih akan berkunjung sebanyak tiga kali sebelum pemilihan. Untuk sementara, jadwalnya dua kali lagi.

Dari empat kontestan Pilpres, Sandi memang adalah figur yang paling intens berkunjung ke Sulsel. Motif di balik kunjungan Sandi, Andry tidak menampik bahwa eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu memiliki target dan rencana besar di Sulsel.



Dia mengatakan, dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), warga Sulsel memang hanya sekitar 6 jutaan. Tetapi masyarakat asal Sulsel yang tersebar di seluruh Indonesia lebih dari angka itu.

“Tetapi masyakat Sulsel yang tersebar di seluruh Indonesia mencapai 15 jutaan, jadi ini merupakan potensi yang cukup besar di luar jawa, dan tentu sebagai pintu gerbang ke Indonesia Timur kemenangan di Sulsel tentu sangat berpengaruh,” kata Andry, Sabtu kemarin .

Tidak hanya itu saja, tujuan besar lainnya, dia tidak menampik bahwa Sandi mencoba memunculkan identitas diri sebagai keturunan orang Sulsel.

Halaman:

BACA JUGA