APK Jokowi bertebaran di Sulsel akhir 2018 lalu/IST

Jaringan Jokowi – Ma’ruf Terkendala Logistik

Rabu, 16 Januari 2019 | 20:34 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Jaringan relawan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1, Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin terkendala soal logistik kampanye. Sehingga jaringan non Parpol Jokowi – Ma’ruf kesulitan menyosialisasikan pasangan calon jagoannya, alasannya Alat Peraga Kampanye (APK) sangat terbatas.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Umum Forum Komunikasi (Forkom) JKW2P, Beni Iskandar. Dia mengatakan sudah berkoordinasi dengan semua jaringan relawan dan keluhannya semua sama.

“Saya sudah sampaikan ke pak Ketua TKD (Tim Kampanye Daerah) pak Syamsul Bahri. Beliau siap membantu, jadi APK diproduksi oleh TKD, jaringan relawan yang distribusi,” kata Beni, Selasa (15/1/2019) kemarin.

Dijelaskan Beni, dalam waktu dekat TKD akan memperodukasi APK kemudian dibagikan kepada jaringan relawan. “Pak Syamsul Bahri janji dalam waktu dekat, jadi sudah tidak ada kendala,” ucapnya.



Terpisah, Syamsul Bahri yang dikonfirmasi mengatakan, memang dirinya memahami bahwa relawan ada kekurangan. Meski begitu dia mengaku sangat menghargai semangat relawan untuk bergerak di tengah-tengah masyarakat.

“Memang mereka terkedala dengan APK yang ada. Kami juga di TKD Provinsi stoknya sangat terbatas. Kami bagi ke sembilan partai saja tidak cukup, sehingga kami bagi apa adanya,” kata Syamsul Bahri.

Diapun mengaku sudah mendapat informasi dari TKN bahwa dalam satu pekan ke depan akan ada distribusi besar-besaran APK ke Sulsel.

“Jadi memang kami minta kepada teman-teman relawan agar bersabar, tapi tetap berkomunikasi dengan masyarakat,” tandasnya.(*)


BACA JUGA