APK Jokowi bertebaran di Sulsel akhir 2018 lalu/IST
#

APK Jokowi Masif Terpasang, Jubir Prabowo-Sandi: Kami Taat Aturan

Selasa, 27 November 2018 | 10:27 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Alat Peraga Kampanye (APK) Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor 2, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno hingga di bulan kedua masa kampanye belum masif menyebar, khususnya di Sulsel.

Berbeda dengan Capres inkumben, Joko Widodo yang berpasangan dengan KH. Ma’ruf Amin. Dari pantauan, sudah ada dua APK seragam yang tersebar di Sulsel, yakni gambar Jokowi dengan pakaian adat Sulsel berlogo PDIP dan ucapan Hari Maulid.

pt-vale-indonesia

Juru bicara pasangan Prabowo-Sandy  di Sulsel, Andry Arief Bulu yang dikonfirmasi GOSULSEL.COM mengakui bahwa, memang belum ada APK yang diproduksi secara resmi. Menurutnya, itu domain KPU.

“Mengenai APK, ini domain KPU untuk mempersiapkan dan memasangnya, karena semua sudah diatur dalam PKPU,” kata Andry, Selasa (26/11/2018).

Dia menegaskan, pasangan Prabowo-Sandi taat aturan, dalam hal ini PKPU. Makanya pihaknya selalu mengantisipasi kesalahan.

“Jadi kami taat aturan dan tidak asal-asalan memasangnya, daripada diturunkan atau salah pasang, kami juga menghimbau relawan dan simpatisan untuk menjaga itu,” ucapnya.

Sebelumnya, Bawaslu Sulsel menegur PDIP Sulsel berkaitan APK Jokowi-Ma’aruf berlogo PDIP. Dalam surat teguran tersebut, Bawaslu meminta PDIP mengklarifikasi soal APK yang beredar di 24 Kabupaten/Kota.(*)


BACA JUGA