Direktur PDAM Gowa, Hasanuddin Kamal (kanan) saat menemui Kepala Satker SPAM Sulawesi Selatan, Selasa (15/1/2019) kemarin/IST

Temui Kepala Satker SPAM, Dirut PDAM Gowa Bahas Pelayanan Air Bersih

Rabu, 16 Januari 2019 | 19:45 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jeneberang Kabupaten Gowa, Hasanuddin Kamal menemui Kepala Satker SPAM Sulawesi Selatan, Selasa (15/1/2019) kemarin.

Hasanuddin Kamal yang juga merupakan Ketua Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Parpamsi) Sulsel mengatakan, bahwa pertemuannya tersebut untuk membahas  peningkatan pelayanan air bersih di Sulsel.

“Jadi peretemuan ini guna membahas terkait bagaimana peningkatan pelayanan air bersih di Sulsel dengan mengoptimalkan sarana yang sudah terbangun agar bisa termanfaatkan secara maksimal,” ujarnya.

Menurutnya, jika hal tersebut bisa dilakukan maka bukan saja menambah cakupan layanan dan bisa melayani masyarakat dengan lebih baik, tetapi juga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan PDAM yang bermuara pada stabilisasi finansial PDAM.



“Dengan PDAM yang sehat, tentu pada akhirnya dapat pula meningkatkan investasi yang membuat PDAM lebih besar,” ungkapnya.

Selain itu, pada kesempatan tersebut, Hasanuddin Kamal juga menyebutkan Satker SPAM akan membantu PDAM dalam program optimalisasi terhadap PDAM Gowa dengan membangun Intake baru di Barombong.

“Persoalan di Barombong adalah masalah air baku yang sungguh di luar kemampuan PDAM akibat kerusakan Bendung Karet. Jika hal ini terwujud maka instalasi Barombong 40 akan maksimal melayani masyarakat Barombong dan Pallangga sehingga instalasi Somba Opu bisa difokuskan melayani masyarakat Somba Opu secara maksimal juga,” tandasnya.(*)


BACA JUGA