Salah satu dusun di kabupaten Maros mulai dilanda banjir, Kamis (17/1/2019)

Empat Hari Diguyur Hujan, Dua Dusun di Maros Dilanda Banjir

Kamis, 17 Januari 2019 | 16:00 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS,GOSULSEL.COM – Curah hujan yang tinggi sejak empat hari terakhir membuat sejumlah daerah di Kabupaten Maros terendam banjir, Kamis (17/1/2019).

Seperti di Dusun Tebbange dan Dusun Lekoala, Desa Borikamase, Kecamatan Maros Baru. Puluhan rumah terendam. Banjir di daerah ini diakibatkan karena Sungai Maros meluap akibat curah hujan yang tinggi.

Salah satu warga Ruslan mengungkap, ketinggian air di rumahnya sudah setinggi lutut orang dewasa. “Kira-kira se lutut orang dewasa ketinggian air,” ujarnya.

Tidak hanya itu, jalan beton yang merupakan poros Kecamatan didaerah ini juga terendam banjir yang mengakibatkan akses jalan tersebut sedikit terganggu. Air menggenangi jalan setinggi lutut orang dewasa dan beraliran cukup deras.



Banjir tidak hanya menggenangi pemukiman dan jalan. Akan tetapi ratusan hektar bibit padi ikut terendam dan berpotensi membuat bibit-bibit padi membusuk.

Hingga kini, curah hujan masih terbilang tinggi. Volume air banjir pun di prediksi akan semakin tinggi,”hujan disertai angin, kemungkinan banjir akan semakin tinggi,” ujar Ruslan. (*)


BACA JUGA