#

Tinjau Lokasi Banjir, Anggota DPRD Maros Temukan Kejanggalan

Minggu, 20 Desember 2020 | 12:57 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM— Intensitas hujan beberapa hari terakhir cukup tinggi di Kabupaten Maros. Olehnya, sejumlah wilayah mengalami banjir. Salah satunya ialah Perumahan Griya Nurasilah, Dusun Bulu Tanae, Kecamatan Marusu. 

Anggota DPRD Maros M Yusuf Sarro, langsung turun kelapangan meninjau banjir yang melanda wilayah tersebut. 

Legislator dari fraksi Nasdem itu, bersama dengan ketua RT Usman dan warga setempat melakukan peninjauan di sejumlah rumah warga terdampak. Ketinggian air mencapai lutut orang dewasa atau sekitar 50 centimeter. 

“Setelah mendapatkan kabar dari warga setempat kami langsung lakukan peninjauan,” kata M Yusuf Sarro saat dihubungi via seluler. Sabtu (19/12/2020).



Sejak sore tadi air dilokasi tersebut terus mengalami peningkatan. “Sejak tadi sore air terus naik. Sampai sekarang sudah hampir lutut orang dewasa. Air juga menggenangi sampai kedalam rumah-rumah warga,” katanya. 

Berdasarkan keterangan dari warga setempat, kondisi tersebut mulai terjadi sejak 3 tahun lalu. Dimana, menurut warga drainase perumahan yang tidak lagi berfungsi setelah rusak akibat penimbunan yang terjadi disekitar perumahan. 

“Sudah 3 tahun kebanjiran disini. Drainase tidak berfungsi akibat tertimbun material proyek,” bebernya. 

Pihaknya pun berencana akan melakukan pemeriksaan terhadap dokumen Amdal perusahaan yang melakukan pembangunan disekitar pemukiman warga Marumpa itu. “Secepatnya akan diperiksa,” kata Yusuf Sarro. 

Sampai dengan berita ini dimuat, volume air di Perumahan Griya Nurasilah terus mengalami peningkatan. Tidak hanya banjir di sejumlah wilayah lainnya juga terdapat rumah rusak akibat terjangan angin puting beliung. (*)


BACA JUGA