Samsat Maros Sosialisasi Pajak Kendaraan di Markas Yonif Para Raider 433 JS

Kamis, 17 Januari 2019 | 16:16 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS,GOSULSEL.COM — Samsat Kabupaten Maros, lakukan sosialisasi dan penyuluhan tentang pajak kendaraan di Markas Yonif Para Raider 433 Julu Siri (JS).

Hal ini dilakukan dalam rangka upaya peningkatan kesadaran wajib pajak terhadap kewajiban pembayaran kendaraan bermotor tepat waktu.

Penyuluhan dan sosialisasi dilaksanakan di Garasi Yonif Para Raider 433/JS Kostrad oleh Kepala Seksi (Kasi) Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Kabupaten Maros, Muh Aras Akbar.

“Hal ini merupakan realisasi nyata dari anjuran program Pemerintah untuk kerja dan kerja bersama-sama dalam membangun perekonomian Indonesia, dengan tujuan akhir mencapai kesejahteraan rakyat dan bangsa Indonesia,”katanya. Kamis (17/1/2019).



Kegiatan ini dibuka langsung oleh Komandan Yonif Para Raider 433/JS Mayor Inf Yudy Ardiyan Saputo, bahwa sosialisasi pajak daerah ini digelar untuk memberikan penjelasan kepada seluruh warganya.

“Bukan hanya masyarakat saja, termasuk anggota Yonif Pra Raider 433/JS harus paham masalah pajak dalam hal ini, sudah menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros untuk kemajuan serta kontribusi pembangunan daerah,”katanya.

Dalam mempermudah membayar pajak kendaraan UPT Kab. Maros menyiapkan mobil samsat keliling yang dapat melakukan pembayaran pajak kendaraan secara online.

“Selain melalui operasi penertiban, motivasi ini juga kepada masyarakat agar melakukan kegiatan door to door menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk segera membayar pajak kendarannya,”tutupnya.(*)


BACA JUGA