Punggawa memperagakan salam dua jari khas Prabowo-Sandi, Sabtu (19/1/2019)
#

Tegaskan Dukungan ke Prabowo-Sandi, Gerindra Siapkan Posisi Istimewa untuk IYL

Sabtu, 19 Januari 2019 | 19:11 Wita - Editor: Irwan Idris -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Politisi kawakan Sulawesi Selatan, Ichsan Yasin Limpo menegaskan dukungan ke calon presiden dan wakil presiden nomor dua, Prabowo-Sandi.

Penegasan sikap Punggawa, sapaan akrab Ichsan YL, disambut baik oleh para pendukung pasangan Prabowo-Sandi. Ian Latanro, kader partai Demokrat Sulsel mengurai, dengan bergabungnya IYL, akan menambah daya dobrak tim pemenangan Capres usungan partainya.

Bahkan, kata Ian, jaringan politik yang dimiliki mantan Bupati Gowa dua periode itu, bisa bekerja maksimal untuk memenangkan Prabowo-Sandi di sisa waktu yang ada sebelum hari pemilihan umum April nanti.

“Dengan waktu tersisa ini, Prabowo-Sandi saya kira bisa lebih diyakini akan menang lebih di sulsel,” ujar Calon anggota legislatif (Caleg) Demokrat ini, Sabtu (19/1/2019).



Ian meyakini, Punggawa telah menyiapkan strategi khusus untuk mendulang suara sebanyak mungkin untuk kemenangan Prabowo-Sandi di Sulsel. Meski begitu, Ian Latanro enggan membeberkan taktik yang telah disiapkan Punggawa.

“Rahasia dong. Yang pasti beliau tentu punya strategis khusus untuk itu,” singkat Ian yang dikenal dekat dengan Punggawa.

Merapatnya Punggawa ke barisan pemenangan Prabowo-Sandi, memunculkan berbagai spekulasi politik di Sulsel. Utamanya soal posisi yang bakal diterima Punggawa di tubuh partai Gerindra.

“Tunggu saja tanggal tayangnya, pasti keren,” tutup Ian.

Sementara itu, pentolan Partai Gerindra Sulsel yang enggan disebut namanya mengungkap, IYL adalah bagian tak terpisahkan dari roda tim pemenangan Prabowo-Sandi di Sulsel.

Bahkan, kata pria berkacamata itu, IYL diberi undangan VVIP untuk menghadiri pidato kebangsaan Prabowo di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Yang jelas, pak Ichsan diundang khusus dengan undangan VVIP langsung dari bapak (Prabowo),” ungkapnya.(*)


BACA JUGA