Musrenbang di Hotel Grand Celino, Jl Lanto Dg Pasewang, Makassar, Senin (21/1/2019).

Camat Makassar Usulkan Pembangunan Sekolah SMP dan SMA

Senin, 21 Januari 2019 | 14:39 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Warga Kecamatan Makassar, Kota Makassar, telah lama menantikan hadirnya sekolah di daerah tersebut. Untuk itu, dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Makassar Tahun Anggaran 2019 akhirnya camat mengusulkan agar pembangunan sekolah SMP dan SMA segera dianggarkan.

“Dari berbagai usulan beberapa prioritas kita usulkan dan saat ini saya menitipkan pembangunan SMP dan SMA di kecamatan Makassar,” jelas Camat Makassar, Alamsyah Sahabuddin dalam kegiatan Musrenbang di Hotel Grand Celino, Jl Lanto Dg Pasewang, Makassar, Senin (21/1/2019).

Ia mengatakan, rencana pembangunan sekolah di Kecamatan Makassar masih akan dikoordinasikan dengan berbagai pihak. Apalagi khusus di SMA, pembangunan sekolah ditangani di tingkat provinsi.



“Kita akan koordinasi dulu di tingkat provinsi, karena pengadaan SMA itu ditangani di tingkat provinsi, kemudian harapan kami semua yang kita usulkan mudah mudahan bisa tercapai,” jelasnya.

Sejalan dengan itu, Alamsyah juga merencanakan agar peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di kecamatan Makassar bisa lebih tinggi. Utamanya, dalam hal keterampilan di bidangnya masing-masing.

“Musrenbang ini kan bukan hanya pembangunan infrastruktur, tetapi juga pembangunan SDM, kemudian pemahaman yang berkaitan dengan keterampilan mereka,” tambahnya.

Tentunya, kata dia dengan program-program yang hendak dibangun, maka pelayanan publik juga bisa semakin meningkat.

“Kita berharap dengan infrastruktur-infrastruktur yang ingin kita bangun, seperti sekolah di kecamatan Makassar ini, bagaimana kita mengawal pelaksanaan program pemerintah yang tentunya sudah diusulkan dari tahapan dan fase fase dalam pelaksanaan Musrenbang,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA