Dua Hari Diterjang Banjir, Kota Maros Dipenuhi Sampah, Kamis (24/1/2019)

Dua Hari Diterjang Banjir, Kota Maros Dipenuhi Sampah

Kamis, 24 Januari 2019 | 15:28 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS,GOSULSEL.COM – Air banjir di Kabupaten Maros, saat ini sudah surut. Bahkan air banjir yang menggenangi jalan utama dan kantor Bupati Maros kini menyisahkan sampah yang dibawah oleh banjir yang melanda Kabupaten Maros 2 hari terakhir ini.

Dijalan poros Maros-Makassar tepat depan Mesjid Al Markas nampak dampah berserakan hingga ke halaman kantor Bupati Maros. Kamis (24/1/2019).

Salah seorang petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Maros Firman, bahwa saat ini dirinya bersama dengan ratusan anggota DLH lainnya tengah melakukan upaya pembersihan sampah sudah dari pada banjir bandang yang melanda Maros selama dua hari.

“Sudah puluhan truk sampah sisah banjir kita angkut. Pembersihan mulai dilakukan tadi pagi sekitar pukul 06.00 wita sampai saat sekarang ini,” uajarnya.



Selain sampah, banjir juga menyisahkan lumpur tebal dijalan, kantor-kantor sampai pada rumah warga.

Menurut Firman bahwa untuk pembersihan sampah dan lumpur ini diperkirakannya akan dilakukan selama beberapa hari kedepan. Hal itu, lantaran banyaknya sampah yang dibawah oleh arus banjir.

“Kalau pembersihan totalnya kemungkinan butuh sampai beberapa hari kedepan,” kata Firman.

Hingga kini petugas kebersihan dari DLH Kabupaten Maros, masih melakukan upaya pembersihan. Dengan menggerakkan beberapa armada truk pengangkut sampah. (*)


BACA JUGA