#

Ini Tips Tim Medis MDMC Sulsel Hindari Gatal-Gatal Pasca Banjir

Rabu, 30 Januari 2019 | 12:55 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS,GOSULSEL.COM – Pasca Banjir yang melanda Kabupaten Maros, Selasa (22/1/2019) sejumlah penyakit menyerang warga. Salah satunya adalah penyakit gatal-gatal atau kulit.

Untuk menghindari penyakit tersebut tim Medis Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) berbagi beberapa tips atau cara menghindari penyakit tersebut.

Tim MDMC Sulsel dr Khairunisa mengatakan, untuk menjauhi penyakit itu kiranya ada kesadaran masyarakat secara person.

“Diantaranya adalah sebaiknya warga distribusi air bersih lebih cepat, sanitasi yang baik,” ungkap dr Khairunisa saat ditemui usai menyalurkan bantuan di Desa Toddopulia, Kecamatan Tanralili, Maros, Rabu (30/1/2019).

Selain itu, Menurut Alumni Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar ini bahwa juga harus memperhatikan higienitas yang baik (kebersihan personal).

“Dan juga hindari makanan tinggi protein terutama yang punya resiko alergi,” tuturnya.

Dengan demikian, Icha sapaan Khairunisa berharap bila ada ganguan gatal-gatal yang tak lekas sembuh maka dianjurkan berobat secepatnya di Rumah Sakit.

“Diharapkan pihak yang berwenang untuk menfasilitasi ketersediaan air bersih bagi warga yang terdampak dan kita berdoa semoga warga yang terkena penyakit gatal-gatal atau penyakit lainnya bisa sembuh,” harapnya.(*)


BACA JUGA