Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah (NA) melakukan peninjauan di lokasi terdampak bencana alam banjir bandang di Desa Sapanang, Kabupaten Jeneponto, Jum'at (25/1)

Gubernur Sulsel Tetapkan Masa Tanggap Darurat Hingga 29 Januari

Jumat, 25 Januari 2019 | 19:18 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR,GOSULSEL.COM — Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah (NA) melakukan peninjauan di lokasi terdampak bencana alam banjir bandang di Desa Sapanang, Kabupaten Jeneponto, Jum’at (25/1). NA didampingi oleh Bupati Jeneponto Iksan Iskandar.

Lokasi ini salah satu yang terkena dampak terparah. Rumah hanyut dan sebagian bagian rumah mereka rusak. Demikian juga dengan persawahan warga. Serta menyebabkan korban jiwa.

NA berharap langkah awal bagaimana masyarakat memiliki tempat tinggal untuk mengungsi dan logistik sampai kepada masyarakat. Melakukan kerjasama dengan TNI-Polri dan petugas pertolongan atau petugas gabungan. NA menyampaikan piyak pemerintah pusat, provinsi dan daerah berkolaborasi untuk mencarikan solusi.

“Dan pasca banjir ini, Pak Bupati, Provinsi dan pusat kita akan kolaborasi untuk menyelesaikan masalah yang ada,” kata Nurdin Abdullah.



Untuk status tanggap darurat kata Nurdin Abdullah akan dilakukan hingga 29 Januari, karena melihat cuaca ektrem diprediksi hingga waktu tersebut.

“Mudah-mudahan setelah itu kita akan duduk sama-sama, siapa menanggung apa. Supaya masyarakat bisa normal kembali, Kemarin pusat sudah memberikan kontribusi untuk penanganan darurat. Kita juga lagi membentuk peduli bencana untuk membantu kita lihat kasus perkasus, dari 10 kabupaten yang merasakan dampak (terparah) adalah Gowa, Jeneponto,” sebutnya.(*)


BACA JUGA