Tim Medis Periksa Kesehatan Korban Banjir
#

Tim Medis Puskesmas Lau Periksa Kesehatan Warga Terdampak Banjir

Jumat, 25 Januari 2019 | 18:46 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS,GOSULSEL.COM – Tim Kesehatan Puskesmas Lau, melakukan Pemeriksaan Kesehatan kepada masyarakat yang terdampak banjir, di beberapa Wilayah Kecamatan Lau, Kabupaten Maros.

Hal itu untuk memastikan agar warga yang terdampak bencana bisa terjaga dan terpelihara kesehatannya.

Tim Kesehatan, pada jumat (25/1/2019) menyisir lokasi di lingkungan Balombong kelurahan Mattirodeceng, Kecamatan Lau di dampingi Camat Lau, M. Fadly bersama Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

Kepala Puskesmas Lau, dr. Sri Syamsinar Rachmah, yang terjun langsung ke lokasi untuk memeriksa kesehatan warga ini mengatakan, pihaknya fokus ke daerah terdampak banjir karena warga sangat rawan terkena penyakit, seperti diare, gatal-gatal, batuk, flu, demam dan malaria.



“Dari hasil pemeriksaan, beberapa warga dirujuk ke Puskesmas Lau untuk pengobatan lebih lanjut karena dikhawatirkan penyakit yang diderita akan semakin parah,” kata dr. Sri.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar harus lebih waspada dan menjaga terhadap kesehatannya, dengan tetap menjaga pola makan yang sehat, perbanyak makan sayuran, menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Camat Lau, Fadly mengaku sangat mengapresiasi langkah tim medis ini dan langsung menghimbau kepada Lurah dan Kepala Desa di Wilayah Kecamatan Lau agar segera melaporkan kondisi kesehatan warganya masing-masing.

“Hal itu perlu dilakukan agar tim medis bisa melakukan pemeriksaan kesehatan secara merata sesuai kondisi yang dialami masing-masing wilayah yang terdampak banjir sejak selasa lalu,” ujar Fadly.(*)


BACA JUGA