Calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kota Makassar dari Partai NasDem, Dirwan Dirga Saputra
#

Target Menang, Caleg Dirwan Dirga Genjot NasDem Dua Kursi di Dapil I

Senin, 28 Januari 2019 | 09:54 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kota Makassar dari Partai NasDem, Dirwan Dirga Saputra optimis merebut dua kursi di dapilnya, yakni dapil I, meliputi Kecamatan Rappocini, Makassar dan Ujung Pandang.

Dia mengaku, meski pendatang baru yang harus melawan petahana, baik petahana eksternal maupun internal partai, Dirwan Dirga mengaku tentu harus memiliki target dan gerakan politik yang terukur, salah satunya adalah menggenjot NasDem agar mampu mendapatkan dua kursi.

“Target menang. Kalaupun NasDem kemudian memperoleh dua kursi, besar keyakinan saya salah satunya, dengan pemetaan yang sudah saya lakukan di semua kelurahan, khususnya di Kecamatan Rapoocini dan Makassar,” kata Dirwan Dirga, Senin (28/1/2019).

Dia menuturkan, sebagai mantan pengurus Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD NasDem Kota Makassar, Dirwan Dirga mengaku cukup paham dengan peta geopolitik di Kecamatan Rappocini dan Makassar. Caleg nomor dua ini mengaku, memang fokus pada dua kecamatan itu.



“Tapi, bukan berarti saya tidak menggarap Kecamatan Ujung Pandang yah. Kecamatan Ujung Pandang tetap saya garap, tapi fokus di dua kecamatan saja, itu tadi Rappocini dan Makassar,” tuturnya.

Dijelaskan lebih jauh, sejak Pilkada langsung, kecenderungan penentu kemenangan caleg berada di Makassar dan Rappocini. 

Masih lanjut dia, untuk memaksimalkan gerakan politik yang tergitung kurang tiga bulan lagi sebelum pemilihan, dia menggandeng 4 komunitas yang diyakininya cukup membantu elektoral.

“Jadi ada komunitas sahabat, komunitas berbasis TPS, komunitas kelompok dan ada beberapa komunitas alumni sekolah saya aktif,” tandasnya.(*)


BACA JUGA